Sukses

Microsoft Bakal Rilis Nokia Lumia Berbasis Android?

Microsoft tidak lama lagi dikabarkan akan meluncurkan smartphone seri Lumia berbasis Android.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Microsoft dipastikan akan mengusung brand 'Nokia by Microsoft' dalam memasarkan jajaran smartphone besutannya. Seri Lumia 830 dirumorkan akan menjadi produk pertama yang melenggang di pasaran dengan brand tersebut.

Namun masih ada rumor lain yang lebih seru dibanding dua kabar di atas. Menurut akun Twitter spesialis pembocor informasi industri teknologi, @evleaks, Microsoft tidak lama lagi akan meluncurkan smartphone seri Lumia berbasis Android.

"Big news: Android-powered Lumia incoming, from Nokia by Microsoft," posting @evleaks, Senin (7/7/2014), kemarin.

Namun menurut yang dilansir laman GSM Arena, Selasa (8/7/2014), rumor tersebut kurang tepat. Pasalnya banyak pihak yang meyakini bahwa Microsoft akan lebih berusaha untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi Android di Windows Phone, bukan mengadopsi sistem operasi Android.

Gosip yang menyebutkan Microsoft akan berusaha mengembangkan Windows Phone untuk bisa menjalankan aplikasi Android tampaknya lebih masuk akal. Pasalnya belakangan disebutkan bahwa para penggemar Windows Phone akan segera mendapatkan kejutan dari Microsoft. Raksasa software ini diketahui tengah menyiapkan rencana besar yang berhubungan dengan sistem operasi (OS) mobile tersebut.

Senior Software Development Engineer Test Microsoft, Jerry Berg sempat mengatakan, "Cukup nantikan, karena saya tidak bisa memberikan jadwal dan memberitahu apa yang sedang disiapkan. Tapi akan terjadi sesuatu pada Windows Phone, yang akan membuat kagum seluruh dunia."

Apakah kejutan tersebut adalah terintegrasinya aplikasi-aplikasi Android di Windows Phone? Kita lihat saja nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini