Sukses

Samsung Hadang iPhone 6 dengan Galaxy F

Samsung sebagai rival berat Apple, dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran Galaxy F yang sengaja disiapkan untuk menghadang iPhone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum diumumkan, iPhone 6 tampaknya sudah mulai memiliki kompetitor. Hal ini karena Samsung sebagai rival berat Apple, dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran Galaxy F yang sengaja disiapkan untuk menghadang iPhone 6.

Bahkan smartphone Samsung ini disebut akan meluncur di bulan yang sama dengan iPhone 6 yaitu pada bulan September 2014. Namun, belum diketahui apakah Samsung ingin meluncurkan Galaxy F sebelum atau sesudah iPhone 6 diumumkan.

Jika Galaxy F memulai debut pada September, maka hanya berjarak beberapa bulan dari Galaxy S5 yang diumumkan pada Februari 2014.

Dilansir Phone Arena, Jumat (4/7/2014), Galaxy F adalah versi premium Galaxy S5 yang diprediksi memiliki layar QHD 1440 x 2560 piksel, prosesor Snapdragon 805, RAM 3 GB, dan dibalut bodi metal.



Tak hanya Galaxy F, phablet Galaxy Note 4 yang saat ini juga tengah disiapkan Samsung akan menjadi amunisi melawan iPhone 5,5 inci. Apple sejauh ini memang dikabarkan akan meluncurkan dua versi iPhone, dengan salah satunya memiliki layar 5,5 inci.

'Senjata' baru Samsung ini dinilai tidak mengherankan. Pasalnya, Apple dan Samsung saat ini adalah duo raksasa di pasar smartphone, sehingga persaingan berjalan dengan sangat ketat.

Terlebih lagi, jika mengutip survei RBC Capital Market, 35 persen orang yang semula tidak akan membeli iPhone justru akan mengubah keputusan mereka jika Apple meluncurkan smartphone dengan layar lebih besar. Sehingga tak mengherankan jika Samsung siaga dengan menyiapkan produk yang bisa bersaing dengan iPhone terbaru.

Baca juga:
Tanggal Rilis iPhone 6 Terungkap dari Keynote WWDC
iPhone 6 Versi Jumbo Dibekali Memori Hingga 128 GB
Pabrik Pembuat iPhone 6 Buka 100 Ribu Lowongan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.