Sukses

Steve Wozniak: Google Glass Tak Berguna, Tapi Asyik Buat Main

Menurut Woz, terkadang sebuah produk teknologi harus memiliki sisi hiburan yang sangat menyenangkan.

Liputan6.com, Milwaukee - Selain mengkritisi smartwatch Samsung Galaxy Gear, di konferensi inovasi teknologi Flying Car yang berlangsung di Milwaukee, Amerika Serikat (AS) pekan lalu, Steve Wozniak juga berkomentar soal kacamata pintar Google Glass.

Meski menilai fungsi dan kegunaan kacamata pintar dari Google itu belum mumpuni, namun Woz - sapaan akrab Wozniak - mengatakan bahwa Glass sangat asyik untuk diajak bermain-main.

"Ini (Google Glass) mungkin tidak berguna, sama seperti kebanyakan smartwatch yang kini beredar di pasaran. Namun semua hal yang saya lakukan dengan Glass terasa menyenangkan, saya menyukai bermain-main dengannya," papar Woz seperti yang dilansir laman Cnet, Senin (7/7/2014).



Menurut Woz, terkadang sebuah produk teknologi harus memiliki sisi hiburan yang sangat menyenangkan. Namun faktor fungsi masih menjadi yang utama untuk dikedepankan.

Berbeda dengan Google Glass, seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Woz sangat membenci smartwatch Samsung Galaxy Gear. Ia telah mencoba Galaxy Gear, tapi hasilnya tidak memuaskan. Bahkan hanya butuh waktu setengah hari sampai akhirnya Woz memutuskan untuk kembali menjual Galaxy Gear yang ia beli via eBay.



"Itu (Galaxy Gear) adalah satu-satunya teknologi yang saya beli untuk bereksperimen dan hanya mengunakannya selama setengah hari. Saya menjualnya di eBay karena perangkat ini tidak terlalu berguna dan tidak memiliki banyak fungsi yang memberikan kenyaman," jelas Woz pada kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini