Sukses

Tantang Samsung & LG, Asus Siapkan Smartwatch Murah

Asus sedang berencana memperkenalkan smartwatch berbasis Android Wear, secepatnya pada September.

Liputan6.com, Jakarta Saat Google mengumumkan Android Wear pada Maret 2014, ada sejumlah manufaktur hardware yang menyatakan dukungan untuk platform baru tersebut. Di antaranya termasuk Samsung, LG, Motorola, HTC, dan Asus.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (28/6/2014), sejauh ini, hanya smartwatch Android Wear dari Samsung, LG, dan Motorola, yang tampak hilir mudik di pemberitaan. Sedangkan HTC dan Asus, belum memulai gerakan secara agresif.

Kendati demikian, kedua perusahaan diprediksi akan meluncurkan perangkat Android Wear pertamanya pada tahun ini. Asus sendiri sebenarnya telah cukup lama dikabarkan sedang menyiapkan smartwacth.

Menurut laporan dari sumber Tech Crunch, Asus sedang berencana memperkenalkan smartwatch berbasis Android Wear, secepatnya pada September. Perangkat wearable ini akan dijual dengan harga US$ 99 atau US$ 149, lebih murah dibandingkan Samsung Gear live dan LG G Watch, yang masing-masing dibanderol US$ 199 dan US$ 229.

Dalam laporan yang sama diungkapkan bahwa pernagkat Asus ini akan memiliki layar AMOLED. Selain itu, meski belum ada konfirmasi, perangkat ini disebut memiliki fitur kontrol gerak.

Sedangkan untuk HTC, perusahaan dilaporkan akan meluncurkan perangkat wearable pada tahun ini. Salah satu di antaranya hampir dipastikan menjalankan Android Wear. Smartwatch pertama perusahaan asal Taiwan ini diprediksi mengusung nama One Wear.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini