Sukses

Pengguna Android Lebih Suka Ponsel Jadul Samsung

Selain Samsung Galaxy S3, generasi pendahulu handset Samsung Galaxy S2 juga masih banyak digunakan di AS.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Hasil penelitian yang dipublikasikan oleh situs riset HandsetDetection.com mengungkap sebuah fakta menarik terkait perilaku para pengguna perangkat mobile berbasis Android. Menurut laporan mereka, para pengguna Android di wilayah Amerika Serikat lebih menyukai smartphone jadul (jaman dulu) alias model lama, dan tidak meng-upgrade-nya ke handset yang lebih baru.

Handset Samsung Galaxy S3 yang dirilis pada pertengahan 2012 lalu diklaim sebagai handset Android yang paling banyak digunakan di AS. Tercatat ada sekitar 13% pengguna Android di AS yang masih menggunakannya. Padahal saat ini total ada lebih dari 3500 tipe smartphone Android yang beredar di pasaran AS.



Selain Samsung Galaxy S3, generasi pendahulu handset Samsung Galaxy S2 juga masih banyak digunakan di AS. Ada sekitar 5% pengguna Android yang menggunakan smartphone rilisan tahun 2011 itu. Jumlah tersebut sama dengan handset Motorola Droid Razr yang juga dirilis sejak 2011 lalu.



Faktanya, satu-satunya smartphone 'modern' yang masuk ke dalam 10 besar daftar smartphone Android terpopuler di AS adalah Samsung Galaxy Note 2 dengan 1,5% pengguna.

Selain di AS, menurut yang dilansir laman Cnet, Sabtu (28/6/2014), secara garis besar, berbagai model smartphone Samsung memang menjadi smartphone Android yang paling digemari di sejumlah negara seperti Australia, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, India, dan Brazil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini