Sukses

Pabrik Pembuat iPhone 6 Buka 100 Ribu Lowongan Baru

Foxconn kabarnya mendapat jatah perakitan iPhone 6 sebanyak 70% dari total produksi awal yang direncanakan.

Liputan6.com, Taipei - Simpang siur kabar terkait handset iPhone 6 mulai menunjukkan titik terang. Terkini, indikasi kehadiran smartphone generasi teranyar besutan Apple itu semakin menguat setelah Foxconn, manufaktur rekanan Apple yang berbasis di Taiwan itu dikabarkan membuka lowongan tenaga kerja untuk 100 ribu karyawan baru.

Kabar tersebut pertama kali dipublikasikan oleh situs ekonomi asal Taiwan, udn.com. Disebutkan bahwa penambahan 100 ribu pekerja itu akan mendorong tingkat produksi Foxconn dalam merakit iPhone 6 hingga 10%.

Selain itu, penambahan jumlah karyawan ini juga diyakini sebagai langkah antisipasi Foxconn jika saja nantinya ada lonjakan permintaan iPhone 6 dari para konsumen di pasaran.

Dalam laporan yang sama, disebutkan pula jika Foxconn mendapat jatah perakitan iPhone 6 sebanyak 70% dari total produksi awal yang direncanakan. Sementara 30% sisanya akan diserahkan pada manufaktur asal Taiwan lainnya, Pegatron. Demikian seperti yang dilansir laman Apple Insider, Selasa (24/6/2014).

Sebelumnya sebuah video yang beredar di situs berbagi video YouTube mengungkapkan bahwa iPhone 6 akan muncul dengan dua model, yakni layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. Di video itu terungkap layar iPhone 6 akan memiliki resolusi 1704 x 960 pixel.

Dokumen yang ada di video itu menyebut bahwa iPhone 6 memiliki dua buah model kerapatan layar, 416 ppi untuk layar yang lebih kecil dan 356 ppi untuk ukuran yang lebih besar.

Spesifikasi lain yang tertera pada smartphone canggih ini adalah prosesor terbaru Apple A8 dengan arsitektur 64-bit. Sedangkan di sisi kamera, handset itu akan dibekali sensor 10 megapixel sebagai kamera utama dengan aperture f/2.0. Sementara kamera depannya memakai sensor 2,1 MP.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini