Sukses

Spesifikasi Nexus 9 Bocor Jelang Google I/O

Nexus adalah merek yang digunakan Google untuk hardware yang dijual secara langsung oleh perusahaan kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi developer Google I/O akan meramaikan pemberitaan pada pekan depan. Acara tahunan yang akan digelar selama 25-26 Juni ini, diprediksi akan menjadi tempat perkenalan berbagai produk baru berbasis sistem operasi (OS) Android.

Salah satu produk itu adalah tablet Nexus 9. Sebagai catatan, Nexus adalah merek yang digunakan Google untuk hardware yang dijual secara langsung oleh perusahaan kepada konsumen.

Karena Google menjual produk ini secara langsung, maka tidak ada perantara dalam pembaruan software. Jadi jika Anda menginginkan perangkat yang akan menerima pembaruan software pertama kali, lini produk Nexus bisa menjadi pilihan tepat.

Menurut laporan Neowin, situs Android Police mendapatkan informasi mengenai tablet yang diproduksi oleh HTC dengan kode nama 'Volantis' ini. Berdasarkan spesifikasinya, tablet ini memiliki ketebalan 0,31 inci, berat 418 gram, dan memiliki sentuhan material aluminium pada bodinya.

Spesifikasi lainnya adalah ukuran layar 8,9 inci dengan resolusi 2048 x 1440 piksel, RAM 2GB, serta pilihan memori internal 16 atau 32 GB. Selain itu juga terdapat speaker di bagian depan, kamera depan 3 megapiksel (MP) dan kamera belakang 8 MP dengan Optical Image Stabilizer (OIS).

Nexus 9 diyakini hanya salah satu dari sederetan produk baru yang diumumkan oleh Google dan mitra-mitranya. Produk lain di antaranya termasuk smartwatch Samsung berbasis Android Wear, serta LG G Watch dan Moto 360.

Smartwatch milik LG diprediksi akan melenggang terlebih dahulu ke pasar pada awal bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini