Sukses

Sasar Kelas Premium, BlackBerry Siapkan Passport

BlackBerry mengklaim sebuah perangkat kelas bakal diperkenalkan perusahaannya pada September mendatang.

Liputan6.com, BlackBerry telah memutuskan untuk kembali membawa keyboard fisik sebagai fitur andalan pada produknya. Perusahaan asal Kanada itu diketahui sedang menyiapkan ponsel kelas atas yang dilengkapi fitur keyboard QWERTY khas BlackBerry.

Smartphone BlackBerry tersebut ialah BlackBerry Q30. Melihat nomor seri yang besar, kemungkinan perangkat ini bakal masuk di kelas premium seperti Z30.

Handset ini sebelumnya dikenal luas dengan nama kode Windermere. Akan tetapi, BlackBerry kemudian mengganti nama kodenya menjadi Passport karena modelnya yang menyerupai buku passport.

John Chen, CEO BlackBerry mengklaim sebuah perangkat kelas atas rencananya bakal diperkenalkan perusahaannya pada acara yang akan digelar September mendatang di London, Inggris.

Secara detil, handset ini diprediksi memakai layar seluas 4 inci dengan resolusi 1440 x 1440 piksel. Layar kotak yang dibawa ke BlackBerry Passport disebutkan akan memiliki kepadatan piksel sampai 480 piksel per inci.

Spesifikasi lain yang cukup menarik di smartphone ini ialah RAM 3 GB dengan kamera utama 13 megapiksel (MP). Selain itu, baterai di perangkat ini bisa dilepas dengan kapasitas yang terbilang jumbo, 3.450 mAh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini