Sukses

Cara Jitu Blokir Teman yang Menyebalkan di Facebook

Berikut cara jitu untuk memblokir teman yang menurut Anda menyebalkan, sekaligus memblokir undangan dari aplikasi tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook bisa menjadi tool yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Dengan media sosial ini Anda bisa bertemu dengan teman-teman lama, bertemu orang-orang baru, dan membuat hidup Anda selalu terhubung setiap saat.

Namun media sosial besutan Mark Zuckerberg ini juga memiliki beberapa kelemahan. Sebagian dari Anda pastinya kerap merasa terganggu dengan teman-teman yang sering update status yang tidak penting dan salah satu yang paling menjengkelkan adalah undangan aplikasi. 

Ini adalah saat yang tepat untuk menghentikan itu semua. Berikut cara jitu untuk memblokir teman yang menurut Anda menyebalkan, sekaligus memblokir undangan dari aplikasi tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

Pilih Menu Privasi

Untuk memblokir teman, Anda bisa pilih menu `Privasi Shortcuts` yang terletak di sebelah ikon notifikasi di sudut kanan atas layar. Menu ini menyuguhkan akses cepat untuk mengubah siapa yang dapat melihat posting-an Anda dan siapa yang dapat mengomentarinya.

Dengan menu ini Anda juga dapat dengan cepat memblokir teman yang dirasa mengganggu atau melecehkan Anda. Untuk itu pilih opsi `How do I stop someone from bothering me` dan masukkan nama atau alamat email teman Anda tersebut.

Jangan khawatir, Facebook tidak akan memberitahu teman Anda jika mereka telah diblokir. Facebook secara diam-diam akan memutuskan pertemanan Anda dengan mereka sehingga mereka hanya dapat melihat profil dan komentar Anda.

3 dari 3 halaman

NEXT

Pilih Opsi Blocking

Anda juga dapat membuat gerak-gerik mereka terbatas, di mana mereka hanya bisa membaca posting-an yang Anda buat. Caranya cukup pilih opsi `Blocking` di `Account Setting` yang berada di atas `Privasi Shortcuts`atau klik `More Setting` di bawah opsi `How do I stop someone from bothering me`.

Selain memblokir pengguna tertentu, Anda juga dapat memblokir orang-orang yang mengundang Anda ke sebuah acara atau aplikasi tertentu. Di bagian bawah dari bagian `Blocking`, ketik nama aplikasi yang Anda ingin blokir.

Setelah itu aplikasi tersebut dijamin tidak akan lagi dapat mengakses setiap informasi yang bergulir di Facebook Anda dan Anda tidak akan lagi menerima undangan yang menjengkelkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini