Sukses

Tampil Modis Dengan Sandal Luar Angkasa Buatan NASA

Desainnya sendiri terlihat seperti sandal untuk aktivitas luar ruangan, terkesan kokoh namun tetap terlihat modis.

Liputan6.com, Dalam blog resminya, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkenalkan sandal khusus untuk mengumpulkan data tentang seberapa efektif latihan yang dilakukan oleh para astronot.

Dinamakan ForceShoes, sandal ini dirancang khusus oleh perusahaan pemasok produk 3D motion capture yaitu eXsens - berguna untuk membantu para ilmuwan dalam menganalisis kinerja astronot setiap kali mereka latihan menahan beban.

Di bagian bawah sandal ini terdapat dua power meter yang menyimpan data rekor dari para astronot saat latihan menggunakan peralatan yang dipasang di Stasiun Antariksa Internasional. Demikian seperti dikutip dari Cnet, Rabu (11/6/2014).  

Bukan itu saja, sandal ini juga dapat mengumpulkan data tentang perilaku latihan astronot, tidak hanya ketika mereka berada di bumi, tetapi juga ketika mereka berada di sebuah misi ruang angkasa.

Desainnya sendiri terlihat seperti sandal untuk aktivitas luar ruangan, terkesan kokoh namun tetap terlihat modis. Tujuannya adalah agar ForceShoes bisa tetap nyaman digunakan oleh para astronot ketika tengah berada di bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini