Sukses

Ini Dia Smartphone Tahan Banting Galaxy S5 Active

Galaxy S5 Active resmi diperkenalkan dengan berbagai fitur lebih kuat dari pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya memperkenalkan secara resmi handset bertajuk Galaxy S5 Active. Tak jauh berbeda dengan Galaxy S4 Active sebagai pendahulunya, handset ini dibuat dengan kemampuan ketahanan tinggi yang diperuntukkan bagi pengguna terbiasa dengan aktivitas outdoor.

Galaxy S5 Active pertama kali diperkenalkan Samsung dan operator telekomunikasi Amerika Serikat, AT&T. Demi mendukung aktivitas outdoor penggunanya, smartphone ini dibekali dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya punya fitur anti air dan anti debu.

Bahkan, seperti dikutip dari GSM Arena, ponsel pintar yang lahir sebagai varian kuat dari Galaxy S5 ini juga dibekali fitur tahan banting yang disyaratkan oleh standar militer dalam sertifikasi MIL 810G.

Bodi handset ini dibuat terlihat lebih kokoh dan gahar dibandingkan Galaxy S5. Tiap sisi tubuh Galaxy S5 Active dibalut komponen penahan benturan dan cover belakang bermotif hijau loreng.

Agar dukungan aktivitas luar di Galaxy S5 Active lebih maksimal, Samsung menambah sebuah tombol tambahan. Tombol itu berfungsi sebagai 'Activity Zone' yang bisa memantau segala aktivitas luar ruangan yang dilakukan penggunanya.

Selain menambah fitur, Samsung juga mengurangi kemampuan yang ada di Galaxy S5 Active. Fitur yang dikurangi pada handset ini dari model Galaxy S5 ialah sensor sidik jari yang ada di tombol 'home'. Sedangkan di sisi spesifikasi lainnya tak ada yang berbeda, termasuk sensor pengukur detak jantung yang tersemat di bagian belakang.

Di Negeri Paman Sam, Galaxy S5 Active dibanderol dengan harga US$ 200 atau Rp 2,2 jutaan dengan kontrak layanan telekomunikasi AT&T selama 2 tahun. Namun, bila ingin tanpa kontrak ponsel ini dibanderol US$ 715 atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Samsung juga memberikan penawaran khusus untuk setiap pembeli Galaxy S5 Active mendapatkan diskon 50% untuk smartwatch Gear Fit. Handset ini tersedia dalam warna Camo Green, Titanium Grey, dan Ruby Red.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini