Sukses

Steve Wozniak Puji Langkah Apple Akuisisi Beats

Akuisisi Beats Electronics oleh Apple berhasil menarik perhatian berbagai pihak, termasuk salah satu pendiri perusahaan, Steve Wozniak.

Liputan6.com, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, membuat cacatan besar dalam sejarah perusahaan dengan membeli Beats Electronics senilai US$ 3 miliar. Akuisisi ini berhasil menarik perhatian berbagai pihak, termasuk salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak.

Wozniak dikenal sebagai sosok yang kerap bicara blak-blakan, termasuk mengomentari berbagai langkah Apple. Bahkan dia tak segan mengkritik perusahaan yang didirikannya bersama Steve Jobs tersebut. 

Untuk akuisisi terbaru Apple, pria yang akrab disapa Woz ini memberikan tanggapan positif. Menurutnya, akuisisi Beats merupakan langkah yang tepat bagi Apple, karena bisa membawa perusahaan kembali ke akarnya.

Woz juga mengatakan, jika dia menginginkan sepasang headphone, maka pilihan akan jatuh ke Beats.

"Ini adalah hal yang bagus bagi Apple untuk kembali ke akarnya yang keren. Saya khawatir fenomena hardware Beats memudar, tapi jika saya ingin membeli headphone biasa, saya akan memilih Beats. Dipikiran saya, Beats mengalahkan brand lain, seperti Skull Candy," tutur Woz, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (30/5/2014).

Di luar headphone, Woz menegaskan bahwa streaming musik kemungkinan menjadi kesepakatan besar untuk masa depan. Pernyataannya ini mengacu kepada layanan streaming musik Beats yaitu Beats Music.

Akuisisi Beats memang berhasil menyedot perhatian. Bukan hanya karena menjadi salah satu akuisisi terbesar dalam sejarah Apple, tapi juga merek Beats yang tengah naik daun saat ini di industri musik.

"Ini semua bukan tentang apa yang Apple dan Beats lakukan saat ini. Melainkan karena kami yakin menjodohkan kedua perusahaan bisa menghasilkan karya untuk masa depan," ungkap CEO Apple, Tim Cook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.