Sukses

Akuisisi Beats, Apple Inginkan Jimmy Iovine & Dr. Dre

Menurut laporan terbaru, yang sebenarnya diinginkan Apple melalui akuisisi tersebut bukan lah teknologi, melainkan bakat duo pendirinya.

Liputan6.com, Beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan akan mengakuisisi perusahaan dibalik headphone popular Beats by Dr. Dre, Beats Electronics, senilai US$ 3,2 miliar. Menurut laporan terbaru, yang sebenarnya diinginkan Apple melalui akuisisi tersebut bukan lah teknologi, melainkan bakat duo pendirinya yaitu Jimmy Iovine dan Dr. Dre.

Informasi terbaru ini berasal dari sumber Tech Crunch, yang mengklaim mengetahui tentang kesepakatan kedua perusahaan. "Mereka (Apple) menginginkan Jimmy dan Dre," kata sumber, seperti dilansir Apple Insider, Jumat (23/5/2014).

Sumber juga mengatakan bawa dia yakin 70 persen mengenai realisasi akuisisi tersebut. Informasi ini semakin memperpanjang laporan mengenai kesepakatan Apple-Beats. 

Sebelumnya, The Wall Steet Journal melaporkan bahwa Iovine dan Dr. Dre akan menempati jabatan senior di Apple jika proses akuisisi tersebut telah mencapai kata sepakat. Namun belum diketahui tugas keduanya.

Dalam laporan terpisah, Iovine disebut akan menjadi penasehat khusus CEO Apple Tim Cook.

Tahap akhir dari proses akuisisi senilai US$ 3,2 miliar ini dikabarkan akan diumumkan pada akhir pekan lalu. Namun menurut laporan terbaru, pernyataan resmi akan disampaikan pada pekan ini. Selain itu, jabatan Iovine dan Dr. Dre sebagai eksekutif baru Apple dikabarkan akan diumumkan dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni mendatang.

Beats saat ini menjalankan bisnis hardware dan software. Pundi-pundi perusahaan terus bertambah berkat beberapa model headphone yang populer di pasar. Pada Januari 2014, Beats meluncurkan layanan musik streaming, Beats Music, yang diprediksi memiliki 110 ribu pelanggan berbayar per Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.