Sukses

Mengintip CitizenM, Hotel Paling Canggih di Dunia

Para tamu hotel akan dibekali dengan tablet Samsung Galaxy untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Liputan6.com, New York - Belum lama ini daerah perkantoran mewah Times Square di New York - Amerika Serikat kedatangan 'penghuni' baru. Sebuah bangunan futuristik bernuansa elegan yang ternyata adalah sebuah hotel bernama CitizenM.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, CitizenM adalah salah satu hotel tercanggih di dunia. Hampir segala hal yang terkait dengan hotel ini secara teknis dapat diakses dan diatur melalui perangkat komputasi, seperti tablet, smartphone ataupun laptop. 

Tak tersedia meja resepsionis untuk menyambut tamu dan mengurus administrasi di bagian depan hotel CitizenM. Sebagai gantinya, tamu hotel dipersilakan untuk mengurus berbagai hal administrasi pada sebuah stasiun komputer layar sentuh yang tersedia di bagian depan.

Para tamu hotel pun akan dibekali dengan tablet Samsung Galaxy untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari layanan kamar, pemesanan makanan, hingga pengaturan kenyamanan kamar lewat tablet tersebut.

Selain di New York, saat ini hotel CitizenM juga telah beroperasi di sejumlah kota besar dunia, di antaranya adalah Amsterdam, Rotterdam, London, Glasgow, dan Paris.

Hotel berkonsep mewah ini dibangun oleh Rattan Chadha, seorang pengusaha properti asal India berkewarganegaraan Belanda. Meski mewah, Chadha berambisi untuk membuat hotel miliknya ini dapat dinikmati berbagai kalangan.

Maka dari itu, harga yang dipasang untuk menginap per malam di hotel CitizenM pun tergolong cukup terjangkau, yaitu US$ 199 atau sekitar Rp 2,3 juta per malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Loby hotel CitizenM

Meja respsionis digantikan dengan jajaran komputer layar sentuh. Di sini tamu hotel dapat melakukan reservasi, pemilihan kamar dan berbagai hal administratif lainnya.

3 dari 4 halaman

Fasilitas komputer Apple Mac

Di sudut-sudut hotel tersedia fasilitas komputer Apple Mac lengkap dengan konektivitas internetnya. Tamu hotel dapat secara bebas memanfaatkannya untuk berbagai jenis keperluan.

4 dari 4 halaman

Tablet Samsung Galaxy

Tablet Samsung Galaxy ini akan diberikan pada tamu hotel yang menginap. Tablet tersebut dapat digunakan untuk banyak hal, mulai dari layanan kamar hingga mengatur kenyamanan di dalam kamar, seperti suhu udara, musik, hingga suhu air untuk mandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini