Sukses

Sony Duduki Posisi Nomor 2 di Pasar Smartphone Dunia

`Pencapaian yang luar biasa ini berkat kehadiran produk-produk andalan dari Sony Mobile yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik`

Liputan6.com, Jakarta - Sony Mobile terus bergerilya agar bisa merebut pangsa pasar smartphone secara global. Kini, pihak Sony Mobile mengklaim telah menduduki posisi kedua di pasar smartphone setelah Samsung.

"Penjualan Sony Mobile mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hingga akhirnya bisa menduduki posisi nomor 2 di pasar smartphone dunia," kata Ika Paramita selaku Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia yang ditemui, Rabu (21/5/2014) di Bistronomi Resto, Jakarta.

Ika memaparkan, penjualan produk Sony Mobile cukup kuat di 53 negara dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan di beberapa negara seperti di Swedia dan Finlandia, Sony mobile menduduki posisi nomor 1.

"Pencapaian yang luar biasa ini berkat kehadiran produk-produk andalan dari Sony Mobile yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan spesifikasi andal," tambah Ika.

Ketika ditanya mengenai apa merek smartphone yang menduduki posisi nomor 1 di dunia, Ika masih malu-malu untuk menjawabnya. "Itu loh, yang berlogo biru itu," ujarnya dengan suara yang sangat pelan.

Khusus di pasar Indonesia, wanita murah senyum itu menyebut bahwa pasar smartphone kelas high-end di Indonesia kian tumbuh dengan pergantian produk yang lebih cepat jika dibanding dengan tahun lalu.

"Pertumbuhan pasar smartphone kelas hig-end di Indonesia makin tumbuh. Bahkan pergantiannya sangat cepat. Jika di tahun lalu pergantian produk lama dengan baru di atas 9 bulan, tahun ini pergantiannya diperkirakan di bawah 9 bulan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini