Sukses

Smartwatch Motorola Moto 360 Dibanderol Rp 3,9 Juta

Jam tangan pintar itu mendapat kehormatan sebagai perangkat pertama yang didukung oleh sistem operasi Android Wear.

Liputan6.com, Di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung April kemarin, Motorola memperkenalkan pada publik sebuah produk smartwatch yang diberi nama Moto 360. 

Jam tangan pintar itu mendapat kehormatan sebagai perangkat pertama yang didukung oleh sistem operasi Android Wear. Sebuah sistem operasi yang dirancang khusus oleh Google untuk jajaran produk wearable devices.

Dan kini menurut kabar terbaru yang dilansir laman Fone Arena, Selasa (20/5/2014), smartwatch Moto 360 akan segera dirilis pada bulan Juli mendatang. Diinformasikan bahwa jam tangan pintar tersebut akan dibanderol 249 euro atau setara dengan Rp 3,9 juta.

Dari sisi tampilan, Moto 360 mengusung desain minimalis nan elegan dengan layar yang dilindungi frame berbentuk lingkaran. Desainnya tersebut tak berbeda dengan desain jam tangan normal, sehingga kemungkinan besar lebih bisa diterima oleh kalangan konsumen yang lebih luas.

Kendati spesifikasi teknisnya belum terungkap, namun pihak Motorola sempat mengutarakan bahwa Moto 360 memiliki daya tahan baterai yang dapat diandalkan. Selain itu, jam tangan ini juga tidak akan menggunakan port micro USB untuk mengisi daya, namun menggunakan teknologi pengisian baterai nirkabel dengan induksi magnetis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini