Sukses

Ironis, Pemilik Jejaring Sosial Anti Kriminal Ditangkap Polisi

Nirav Tolia selama ini dikenal sebagai seorang CEO dari layanan jejaring sosial yang mengedepankan konsep keamanan lingkungan.

Liputan6.com, Pendiri sekaligus pemilik jejaring sosial Nextdoor, Nirav Tolia, dilaporkan menghadapi ancaman penjara setelah dituduh melakukan pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan di wilayah Brisbane, Australia.

Ia mendapatkan dakwaan karena kabur dari lokasi kecelakaan tanpa melakukan tindakan apa pun, bahkan untuk sekadar menelepon panggilan darurat 911.

Ironisnya, Tolia selama ini dikenal sebagai seorang CEO dari layanan jejaring sosial yang mengedepankan konsep keamanan lingkungan dan perlindungan masyarakat dari aksi kriminal. Jejaring sosial Nextdoor yang didirikannya sejak 2010 lalu itu adalah layanan jejaring sosial yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi antar penghuni perumahan serta pihak berwajib.

Laman Reuters, Selasa (20/5/2014) melaporkan, pada saat kejadian Tolia sedang mengendarai mobil BMW X5 SUV bersama istri dan anaknya. Ia mengaku tidak memutuskan untuk berhenti atau menghubungi pihak berwajib karena panik.

"Saya benar-benar sedih dengan cedera yang dialami oleh para pengemudi lain yang terlibat kecelakaan. Saya sangat terganggu dengan kejadian ini, dan saya akan berusaha berkerjasama sepenuhnya dengan pihak berwenang," tutur Tolia saat diwawancarai pihak media di kantor polisi wilayah San Mateo County, Brisbane - Australia.

Rencananya Tolia baru akan menjalani proses pengadilan perdana pada 28 Mei mendatang di Pengadilan San Mateo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini