Sukses

Pengguna Instagram Indonesia Kopi Darat di Ajang Instameet

Penggiat Instagram berkumpul di ajang Instameet Jakarta yang digelar tanggal 18 Mei 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Situs berbagi foto Instagram sudah bukan barang baru di kalangan pengguna internet di Indonesia. Situs ini menjadi ajang berbagi dan unjuk gigi kemampuan menangkap gambar lewat berbagai jenis kamera.

Untuk pertama kalinya, komunitas para pengguna Instagram di Tanah Air mengikuti ajang tahunan bernama 'Instameet' yang dihelat serentak di seluruh dunia. Ajang ini tak ubahnya sebagai momentum 'kopi darat' bagi para pengguna Instagram.

"Ada Worldwide Instameet yang sudah masuk ke-9 pada tahun ini di seluruh dunia ada pilihan tanggal 17 atau 18 Mei. Kita ingin coba ikut ambil bagian di momen instameet sekaligus 'kopi darat' biar kita bisa kenal lebih dekat sesama pengguna Instagram, bukan cuma akrab di dunia maya," ungkap Muhammad Jocky, salah satu host di ajang Instameet Jakarta.

Persiapan Instameet Jakarta dilakukan dalam sebulan untuk menentukan lokasi, survey maupun promosi kepada pengguna lainnya. Terdapat empat (4) lokasi yang dipakai sebagai tempat berkumpul para pengguna Instagram yakni Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua, Universitas Indonesia dan Taman Menteng.

"Rencananya kita akan kumpulin semua rombongan di Monas untuk sharing dan foto bareng. Targetnya sih ada 500 orang yang ada di Monas, kita sedang menuju ke sana sekarang," tandas Jocky yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com lewat saluran telepon, Minggu (18/5/2014).

Peserta Instameet Jakarta yang digelar 18 Mei 2014 ini tak sepenuhnya berasal dari sekitar Jakarta. Beberapa peserta kopi darat itu merupakan pengguna aktif Instagram dari Bandung, Malang, Ciamis bahkan dari Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini