Sukses

Gmail Untuk Android Diunduh Lebih Dari 1 Miliar Kali

Pencapaian luar biasa itu membuat Gmail menjadi aplikasi pertama yang menembus 1 miliar unduhan.

Liputan6.com, California - Layanan email gratis besutan Google, Gmail adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone atau tablet Android. Hingga saat ini aplikasi tersebut dilaporkan sudah diunduh lebih dari satu miliar kali.

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh salah satu eksekutif Google, Sundar Pichai melalui akun Google+ miliknya. Sebenarnya torehan angka tersebut sudah tercapai sejak beberapa hari lalu, namun Pichai baru mengungkapnya secara resmi belum lama ini.

Mengutip laman The Next Web, Minggu (18/5/2014), pencapaian luar biasa itu membuat Gmail menjadi aplikasi pertama yang menembus 1 miliar unduhan. Menurut data yang diungkap Google, pada tahun 2012 diketahui ada sekitar 425 juta pengguna aktif Gmail untuk Android setiap bulannya.

Sementara itu Google Play Service sendiri telah melewati angka unduhan yang sama pada Januari 2014. Secara keseluruhan, halaman resmi Google Play melaporkan bahwa saat ini ada sekitar 1 - 5 miliar pengguna yang telah menginstal aplikasi yang tersedia di toko aplikasi tersebut.

Banyak pihak berpendapat, salah satu aplikasi yang diyakini akan menandingi Gmail adalah Flappy Bird, jika game fenomenal itu benar-benar akan dirilis kembali di Android pada Agustus 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.