Sukses

Bos BlackBerry Luncurkan BlackBerry Z3 di Jakarta

Kemungkinan besar John Chen selaku CEO BlakcBerry yang akan turun langsung dalam meluncurkan secara resmi BlackBerry Z3 'Jakarta'.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup ramai diperbincangkan, BlackBerry Z3 yang populer dengan sebutan BlackBerry Jakarta akhirnya akan segera diluncurkan secara resmi. Perangkat terbaru buatan BlackBerry itu dijadwalkan meluncur secara resmi hari ini, Selasa 13 Mei 2014 di Jakarta.

Pihak BlackBerry Indonesia sendiri telah mengirim undangan kepada berbagai media asal Tanah Air, termasuk Liputan6.com. Menurut kabar yang beredar, kemungkinan besar John Chen selaku CEO BlakcBerry sendiri yang akan meluncurkan secara resmi perangkat tersebut.

"John Chen memang dijadwalkan menjadi salah satu pembicara dalam acara peluncuran resmi BlackBerry Z3 di Jakarta. Ia mendarat di Indonesia Senin sore (12/5/2014)," ungkap sebuah sumber terpercaya yang enggan disebutkan identitasnya.

Kemungkinan Chen datang ke Indonesia untuk meluncurkan BlackBerry Z3 telah lama diprediksi banyak pihak. Pasalnya, ia sendiri yang memperkenalkan kode nama perangkat itu sebagai 'BlackBerry Jakarta' kehadapan publik beberapa waktu lalu.

"Pemilihan nama BlackBerry Jakarta oleh Chen tentu memiliki maksud tersendiri. Dia juga yang bilang kalau BlackBerry Jakarta terinspirasi dari para pengguna BlackBerry di Indonesia," kata sumber itu lagi.

Acara peluncuran BlackBerry Jakarta akan digelar di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Peluncuran yang digelar di Indonesia ini sekaligus pengumuman ketersediaan perangkat BlackBerry Z3 di pasar dunia.

"Setelah diluncurkan di Indonesia, baru semua pasar di dunia kebagian perangkatnya," tambahnya.

BlackBerry Z3 akan dibanderol dengan harga Rp 2,199 juta di pasar Indonesia. BlackBerry menawarkan handset edisi terbatas khusus untuk pasar Indonesia dengan produk yang bertuliskan Jakarta di bagian belakangnya.

Handset ini mengusung layar sentuh penuh seluas 5 inci. Di bagian dalamnya terdapat prosesor dual-core Snapdragon berkekuatan 1,2 Ghz dipadu RAM 1,5 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.