Sukses

Sony Siapkan Smartphone Anti Air Murah

Tak ingin cepat puas, raksasa elektronik Asia ini dilaporkan akan memasuki pasar entry-level dengan smartphone anti air.

Liputan6.com, Tokyo - Kemampuan anti air pada jajaran smartphone kelas menengah ke atas Sony bukan lagi berita baru. Tak ingin cepat puas, raksasa elektronik Asia ini dilaporkan akan memasuki pasar entry-level dengan smartphone anti air.

Phone Arena, Minggu (11/5/2014), mengutip laporan dari sumber industri, mengungkapkan bahwa Sony sedang bersiap meluncurkan smartphone murah dengan kemampuan anti air.

Jika berjalan lancar, maka smartphone ini diprediksi meluncur tahun depan. Menurut sumber yang sama, smartphone ini akan dijual di bawah US$ 300.

Sony disebut sangat ingin menyediakan handset anti air di kelas menengah ke bawah. Karena itu, perusahaan bekerjasama dengan pemasok komponen untuk merealisasikan harapan tersebut.

Sony pada tahun lalu meluncurkan smartphone anti air, Xperia Z sebagai perangkat flagship. Hal tersebut rupanya menarik perhatian karena sejumlah vendor lain juga mengadopsi desain yang sama untuk smartphone mereka.

Sony pun diprediksi tidak akan menjadi satu-satunya vendor yang mendorong perangkat mobile anti air ke segmen pasar baru. Tapi juga akan diramaikan dengan perusahaan lain.

Di antaranya adalah Samsung, LG, HTC, Lenovo bersama Motorola Mobility, dan K-Touch. Terlebih lagi, popularitas smartphone anti air terus meningkat sejak akhir tahun lalu dan tahun ini. Diperkirakan tren positif ini akan tumbuh lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini