Sukses

Google Maps Android & iOS Versi Terbaru Bisa Dipakai Offline

Google Maps versi anyar ini juga telah mendukung fitur penandaan lokasi sebagai favorit dan mampu pula memberikan opsi rute alternatif.

Liputan6.com, Google telah secara resmi mengumumkan kehadiran update aplikasi Google Maps bagi perangkat berbasis Android dan iOS. Berbagai optimalisasi fitur dan kemampuan anyar lainnya diklaim telah disematkan pada Google Maps for Android 8.0 dan Google Maps for iOS 3.0 tersebut.

Mengutip laman BGR, Sabtu (10/5/2014), update aplikasi Google Maps ini telah menyertakan sejumlah pembaruan di sektor navigasi. Salah satu yang paling mencolok adalah tersedianya sebuah fitur baru yang mampu memberikan estimasi waktu tempuh perjalanan pengguna.

Namun yang paling menarik adalah, Google telah membekali aplikasi perpetaannya tersebut dengan kemampuan offline. Ini artinya, pengguna tak lagi diharuskan terhubung dengan internet ketika mengakses Google Maps. 

Akan tetapi kemampuan peta offline ini tidak bisa digunakan secara terus menerus. Pengguna bisa melakukan penyimpanan data peta dan mengakses peta tanpa perlu terhubung dengan internet.



Selain itu, Google Maps versi anyar ini juga telah mendukung fitur penandaan lokasi sebagai favorit dan mampu pula memberikan opsi rute alternatif yang ingin ditempuh.

Sebagai informasi, Google Maps for iOS 3.0 tersedia untuk iPad, iPhone dan iPod touch yang telah mengadopsi sistem operasi iOS 6.0 ke atas. Sementara Google Maps untuk Android 8.0 tersedia bagi perangkat yang telah berjalan di atas platform Android 4.1 Jelly Bean ke atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.