Sukses

Keren, Calon PM India Kampanye Pakai Hologram

Teknologi ini diyakini pertama kalinya digunakan dalam kampanye pemilihan umum.

Liputan6.com, India - Gaya kampanye yang diusung calon perdara menteri (PM) India, Narendra Modi, menjadi perbincangan hangat di ranah teknologi. Pasalnya strategi kampanye yang diusungnya berbeda dari yang lain yaitu dengan memanfaatkan teknologi hologram.

Dengan teknik telekomunikasi tersebut, Modi dapat melakukan kampanye dan berbicara secara langsung kepada calon pemilihnya yang ada di kota-kota terpencil tanpa harus hadir di depan mereka. Demikian seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (10/5/2014).

Dengan teknologi yang diusungnya, Modi berencana menggunakan teknologi hologram untuk menemui lima juta lebih calon pemilih dalam dua minggu terakhir kampanye pemilu di India. Ia akan muncul dalam bentuk grafik tiga dimensi (3D) di lebih dari 90 aksi kampanye di kota-kota kecil.

Teknologi ini diyakini pertama kalinya digunakan dalam kampanye pemilihan umum. Penggunaan teknologi hologram yang paling populer sampai saat ini dilakukan oleh rapper Tupac Shakur saat konser di Coachella pada tahun 2012.

Hologram sendiri adalah sebuah teknologi grafik yang dibuat dengan menggunakan sinar laser yang menampilkan gambar 3D. Dengan adanya teknologi ini banyak pihak yang merasa diuntungkan, di mana membuat mereka tidak perlu lagi merasa bingung jika tidak bisa menghadiri suatu pertemuan.

Penasaran? Lihat videonya di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini