Sukses

Kamera Mirrorless Sony A7s Meluncur Minggu Ini

Spesifikasi lengkap dari A7S Sony belum dikonfirmasi, tapi sejauh ini dikabarkan akan ditopang sensor full frame 12 megapiksel (MP)

Liputan6.com, Las Vegas Akhir tahun lalu, Sony meluncurkan dua kamera mirrorless dengan sensor full frame, Sony A7 dan A7r. Belum genap setahun, Sony dikabarkan tengah menyiapkan generasi berikutnya yang dijuluki A7s.

Menurut sumber yang diperoleh dari forum Sony Alpha Rumor, kamera anyar itu akan diresmikan di acara National Association of Broadcasters (NAB) di Las Vegas pada pukul 17:00 waktu setempat di minggu ini.

Spesifikasi lengkap dari A7S Sony belum dikonfirmasi, tapi sejauh ini dikabarkan akan ditopang sensor full frame 12 megapiksel (MP). Jika benar demikian, sensor yang ada jauh lebih kecil dari versi terdahulunya. Namun, kamera ini dikabarkan dapat merekam video beresolusi 4K. Demikian seperti dilansir Petapixel, Senin (7/4/2014).

Dilihat dari spesifikasi di atas, sepertinya harga A7s akan lebih murah dari Sony A7 dan A7r.  Sony A7r dijual dengan harga sekitar US$ 2300 (body only), sementara A7 dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1700 (body only).

Sebagai perbandingan, Sony A7 dan A7r sama-sama mengusung sensor 35mm full frame CMOS EXMOR. Bedanya, A7r hadir dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu 36.4 MP dan tanpa dilengkapi optical low pass fiter yang menjanjikan hasil foto lebih detil dan tajam.

Sedangkan A7 memiliki resolusi 24.3 MP yang dilengkapi optical low pass filter dan teknologi autofokus hybrid. Kinerja sensornya pun ditunjang prosesor BIONZ X terbaru yang diklaim memiliki kecepatan pemrosesan 3 kali lebih cepat.

Dengan demikian, Sony A7 dan A7r dapat digunakan untuk memotret dan merekam video resolusi full HD 1080p di segala kondisi pencahayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini