Sukses

Iklan Segera Datang, Tampilan Instagram Android Dipermak

Pada tampilan anyarnya ini, pengguna perangkat Android akan disajikan desain yang lebih simpel dan mudah dinavigasi.

Liputan6.com, Kabar terakhir menyebutkan Instagram telah menandatangani kesepakatan iklan pertamanya dengan sebuah agensi, dan nilainya sangat besar. Situs berbagi foto dan video itu akan meluncurkan program iklan berbayar dengan komitmen selama setahun dari Omnicom Media dengan nilai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,14 triliun.

Entah ada hubungannya atau tidak, yang pasti kabar tersebut dinilai banyak pihak menjadi pemicu utama dihadirkannya pembaruan tampilan laman Instagram untuk Android.

Namun tenang dulu, pasalnya menurut yang dilansir laman Android and Me, pembaruan tampilan ini memiliki dampak positif bagi para pengguna. Pihak Instagram mengklaim pembaruan tampilan yang dihadirkan mampu menghadirkan desain yang lebih fresh dan peningkatan performa.

Pada tampilan anyarnya ini, pengguna perangkat Android akan disajikan desain yang lebih simpel dan mudah dinavigasi. Sedangkan di sisi performa, versi update ini memiliki kinerja lebih cepat dan lebih responsif, baik untuk smartphone maupun tablet.

"Dengan membuat desainnya lebih bersih, kami berharap Instagram untuk Android menjadi lebih mudah digunakan. Kami telah menyederhanakan tampilannya, memanfaatkan ruang layar untuk berbagai item kecil dan fitur yang desainnya telah ditata ulang. Namun kami tetap menjaga tombol-tombol tersebut agar mudah dijangkau pengguna," tulis Instagram melalui blog resminya.

Sebelumnya Facebook, selaku pemilik Instagram dan agensi periklanan Omnicom telah membenarkan kemitraan mereka dalam menghadirkan fitur iklan digital di laman Instagram. Menurut informasi dari salah seorang eksekutif perusahaan, iklan akan muncul di newsfeed penguna selama beberapa waktu termasuk saat pengguna login atau logout.

Iklan yang muncul bisa dalam bentuk gambar atau video statis. Lebih lanjut disebutkan, iklan akan ditempatkan secara selektif sesuai target. Instagram disinyalir akan menjalin kerjasama lainnya dengan sejumlah mitra.

Instagram sendiri saat ini memiliki 150 juta pengguna aktif, dengan lebih dari 60% dari luar AS, dan 55 juta foto di-posting setiap harinya.

Baca juga: 
Komedian Bill Cosby Baru Pakai Instagram di Umur 76 Tahun
Instagram Bakal Dibombardir Iklan Rp 1,14 Triliun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini