Sukses

oPhone, Alat Nyentrik Yang Bisa Kirim SMS Beraroma Unik

Alat ini tengah dikembangkan oleh tim peneliti di Harvard University, yang mana memungkinkan aroma dikirim melalui SMS.

Liputan6.com, Massachusetts Aroma atau wewangian adalah sesuatu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Untuk mengirimkan aroma yang Anda maksud kepada teman-teman Anda yang berada di tempat berbeda, sepertinya Anda memerlukan perangkat yang bernama oPhone ini.

Alat ini tengah dikembangkan oleh tim peneliti di Harvard University, yang mana memungkinkan aroma dikirim melalui SMS, panggilan telepon atau aplikasi media sosial via smartphone, tablet, dan Komputer yang dilengkapi fitur Bluetooth.

"Alat ini masih dalam pengembangan. Jika sudah bisa berfungsi dengan sempurna, oPhone akan kami luncurkan ke pasaran terutama di kawasan Cambridge, Massachusetts antara bulan Juli dan akhir tahun 2014," kata pemimpin peneliti Harvard University, David Edwards, seperti dikutip Fox News.

Sebuah aplikasi pesan beraroma yang disebut oNotes akan tersedia pada 10 Juli 2014, lanjut Edwards, tetapi untuk bisa mengunduh pesan aromatik tersebut pengguna harus memiliki oPhone terlebih dulu.

Di dalamnya dilengkapi kartrid kecil, dijuluki oChip, yang mampu menampung ratusan sinyal aroma dan mampu memancarkan ribuan aroma unik sekitar 20 sampai 30 detik.

"OChip seperti kartrid tinta pada printer, namun ini berisi bahan aromatik campuran untuk menghasilkan ratusan aroma unik," tambah Edwards.

Selain berguna untuk berbagi aroma favorit kepada orang terdekat, Edwards menyebut bahwa alat ini juga dapat digunakan untuk membantu para penderita Alzheimer guna merangsang kepekaan memori mereka terkait aroma tertentu.

"oPhone mungkin memiliki efek menguntungkan terhadap memori, dapat menghilangkan stres, dan mengontrol berat badan seseorang," terangnya. Mengenai harga, Edwards belum mau menginformasikannya.

 

Baca juga:
Carbon, Powerbank Bertenaga Matahari Mirip SmartWatch
Film Porno Jepang Paling Digemari Netter Asia Tenggara
Keren, Printer 3D Bisa Prediksi Serangan Jantung


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.