Sukses

Personel Coboy Tak Izinkan Coboy Junior Perpanjang Nama

Penggantian nama Coboy Junior menjadi CJR bukan karena hanya karena hengkangnya Bastian, tapi juga lantaran dilarang seniornya, Coboy.

Penggantian nama Coboy Junior menjadi CJR bukan saja karena permasalahan hengkangnya salah satu personel mereka, yakni Bastian. Rupanya, boyband yang kini menyisakan Iqbaal, Aldi dan Bastian tersebut juga dilarang untuk menggunakan nama Coboy Junior oleh senior mereka, Coboy.

Coboy merupakan boyband yang ngetop medio 1990-an. Grup vokal yang digawangi Ferry, Gilbert Patiruhu, Ali Mustofa dan Ponco Buwono. Mereka diketahui memberikan persetujuan kontrak kepada Coboy Junior untuk menggunakan nama 'Coboy'.

Akan tetapi, kontrak pemakaian nama 'Coboy' akan berakhir pada bulan Juli 2014 mendatang. Hal itu terkuak dari akun twitter milik salah satu anggota Coboy, Ponco Buwono.

"Alasan yg sebenarnya adalah kami dari COBOY tidak memberikan izin untuk memperpanjang pemakaian nama coboy jr !" tulis Ponco Buwono lewat akun @poncobuwono, Selasa (25/2/2014).

Sementara itu, Coboy Junior mengatakan kalau perubahan nama mereka menjadi CJR pada konser perpisahan yang digelar pada Minggu (23/2/2014) dilakukan karena hengkangnya Bastian. Ditambah lagi, CJR ingin menanggalkan image sebagai boyband anak-anak dengan mengganti nama tersebut.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.