Sukses

Setan Mirip Obama dalam `The Bible` Tidak Dipakai di `Son of God`

Dianggap mirip Presiden Barrack Obama. Karakter Setan yang selalu muncul dalam serial The Bible, tidak akan digunakan dalam Son of God.

Film Son of God yang menjadi rangkuman serial The Bible, belakangan sempat heboh karena dandanan aktor pemeran 'Satan' yang dimainkan oleh Mohamen Mehdi Ouazanni, dianggap mirip dengan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Kini, sang aktor yang selalu muncul dalam serialnya, tidak akan digunakan pada versi film.

Film rangkuman yang disutradarai oleh Christopher Spencer itu, menceritakan kehidupan Nabi Isa alias Jesus Christ (Yesus Kristus) sejak kelahiran hingga hari kebangkitannya setelah wafat.

Aktor Diogo Morgado didaulat secara penuh untuk memerankan Yesus Kristus. Serialnya sendiri dibuat sebanyak 10 episode sejak 3 Maret 2013 hingga 31 Maret 2013. Seluruh pemeran yang ada di The Bible, muncul lagi dalam Son of God mengingat seluruh adegan film diambil dari serialnya.

Kemiripan tokoh Satan dengan Presiden Obama, sudah diributkan sejak penayangan serialnya pada tahun lalu. Saat film rangkumannya hendak dirilis, beragam kontroversi pun muncul hingga akhirnya karakter Satan tidak jadi dimunculkan.

"Menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk mengatakan kepada anda kalau sang iblis sudah berada di lantai ruang cutting. Sekarang filmnya hanya berkisah mengenai Yesus, anak Tuhan, dan sang iblis tidak akan muncul di layar lebar," ujar produser film Roma Downey dan suaminya, Mark Burnett kepada The Hollywood Reporter.

Serial The Bible yang jumlah durasinya sekitar 10 jam, hanya akan menyuguhkan 2 jam penayangan saat dilempar ke layar lebar dalam Son of God. Sehingga, pembuangan karakter Satan yang diumumkan beberapa hari sebelum penayangannya itu, berpotensi meredakan perdebatan yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

"Seseorang membuat komentar kalau aktor yang bermain sebagai iblis samar-samar menyerupai presiden kami, dan tiba-tiba media menjadi gila. Hari berikutnya, saat saya sudah yakin semua hanya ingin berbicara tentang Yesus, mereka malah berbicara tentang Satan," ujar Roma Downey sambil mengenang kembali kontroversi yang terjadi tahun lalu.

Roma pun lantas mengungkapkan, "Untuk film kami, 'Son of God', saya ingin semuanya berfokus kepada Yesus. Saya ingin namanya berada di bibir semua orang yang melihat film ini, jadi kami membuang karakter Setan. Ini memberi kami kegembiraan untuk mengatakan pada anda kalau sang iblis sedang berada di lantai ruang cutting."

Son of God turut diperankan oleh Roma Downey dan Darwin Shaw dengan 20th Century Fox sebagai distributornya. Film rangkuman ini rencananya akan dirilis pada 28 Februari 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.