Sukses

Nuri Maulida Antara Latah dan Aji Mumpung

Pilihan Nuri untuk menyanyi memiliki alasan tertentu.

Pilihan Nuri Maulida untuk terjun ke dunia tarik suara memang bukanlah pilihan yang asal-asalan. Meski begitu, ada sebagian pihak yang menyebut dirinya latah karena banyak artis sinetron yang juga terjun ke dunia tarik suara. Nuri pun cuek ketika ada anggapan seperti itu.

Baginya, kesempatan dan dukungan dari keluarga membuat Nuri tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang tak datang dua kali itu. Beberapa singel pun memang sempat ditelurkan olehnya.

Cewek kelahiran Bandung, 22 November 1985 ini memang sebelum terjun sinetron, sempat main film layar lebar Me vs High Heels. keputusannya untuk menjadi penyanyi pun diakuinya karena doorongan orang-orang dekatnya yang melihatnya memiliki bakat.



"Aku memang hobi nyanyi, aku suka musik, kadang ciptain lirik juga. Kalau kenapa baru sekarang rekaman lagu religi karena banyak dorongan teman-teman. Jadi kenapa nggak," ujar Nuri.

Nuri menegaskan, memang sejak dulu dirinya ingin melempar lagu, baik pop maupun religi. Kebetulan ada tawaran menyanyikan lagu religi. Dirinya pun tak mau melewatkan kesempatan yang datang kepada dirinya itu.
 
"Aku menyanyi ini bukan karena latah lho sama temen dekat aku yang satu sinetron. Dari dulu pengin (rilis lagu-red). Ya, kemarin terbuai dengan akting jadi lupa. Dan kebetulan kali ini kesempatan ada, jadi ya jalanin aja," tutur Nuri.



Nuri boleh jadi percaya diri dengan kemampuannya. Apalagi, dirinya juga didukung oleh pria yang pernah menjadi kekasihnya, Jeje. Namun bagi Nuri, nyanyi dan pacar ternyata erat kaitannya. Menurutnya, berkat dukungan dari kekasihnya Jeje Govinda, dia yakin terjun ke dunia tarik suara.

"Meski menyukai nyanyi, aku nggak pernah percaya diri. Tapi, sejak dekat dengan Jeje, aku di-support dan diberi keyakinan untuk nyanyi,” ujar Nuri.

Jeje pun memiliki alasan kenapa mau memberikan support kepada kekasihnya. Alasan Jeje memberikan lagu religi kepada Nuri, karena Nuri yang dinilai pas menyanyikan lagu tersebut. "Kenapa bisa tahu suara Nuri karena saya sering dengar suara dia saat karaoke. Dan Nuri-lah yang paling pas menyanyikan lagu religi ini, liriknya simpel," ujar Jeje.


Nuri mulai menunjukkan kebolehannya bernyanyi lewat single religi bertajuk 'Bersujud Padamu' yang dilepas ke pasaran Ramadhan tahun lalu. Oleh Jeje, Nuri kemudian dibuatkan single kedua yang berjudul 'Pacarmu Lebih dari Satu'. Selain mengaransemen lagu ini, Jeje juga mendampingi Nuri selama penyelesain lagu ini.

"Pokoknya aku belajar banyak hal dari dia. Kebetulan aku dan group di bawah NAGASWARA," terang bintang sinetron 'Cinta Fitri' itu.

Lewat single ini pun Nuri mengaku ditantang untuk menyajikan sesuatu yang berbeda dari stereotip yang terlanjur melekat lewat karakter yang dia perankan dalam sejumlah sinetron. Pendek kata, di single 'Pacarmu Lebih dari Satu', Nuri tampil ceria dan melepas karakternya yang mellow.



"Banyak yang nggak percaya kalau lagu ini aku yang nyanyikan," kata Nuri.

Selain main sinetron, film dan menyanyi, Nuri juga ikut membuka bisnis investasi bersama dengan sang Mama. "Sekarang aku lagi ngejalanin butik lebih ke fashion jilbab-jilbab. Kebetulan aku sama Mamaku produksi sendiri yang seperti ini, sudah lama sih sebenernya cuma di Jakarta ini sudah 7 tahun kemarin ada bazar artis juga di Depok, di Mall Depok aku buka butik, sekarang ada di Kalibata," paparnya.

Meski seorang artis, Nuri tidak merasa canggung saat harus ikut berjualan pakaian muslim, membantu sang ibu di sebuah acara. Meski sebagai artis, dia tidak merasa terhina harus berjualan di bazar remaja masjid.

"Saya sudah bertahun-tahun ikut jualan pakaian muslimah. Nggak canggung ya, ini bukan pekerjaan yang hina buat aku, dan aku ikut berpartisipasi," ungkapnya



Rencana kedepan, Nuri ingin memperbesar jangkauan pemasarannya. Pun begitu dia tak ingin menjadikan bisnis ini patokan jika dia pensiun nantinya.

"Penginnya sih diperbesar lagi, dikembangin lagi, tapi kalau jadi patokan setelah pensiun jadi artis nggak sih, karena di bidang entertain nggak ada kata pensiunnya," tukasnya.(Adt)

Baca juga:
Nuri Maulida dari Finalis Model Sampai Terjun ke Dunia Nyanyi (1)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini