Sukses

Calon Mertua <i>Kekeuh</i> Minta Cinta Penelope Nikah

Duka menyelimuti hati penyanyi Cinta Penelope. Impiannya untuk menikah pada April mendatang kemungkinan besar batal.

Duka menyelimuti hati penyanyi Cinta Penelope. Impiannya untuk menikah pada April mendatang kemungkinan besar batal. Penyebabnya, dokter memvonis cinta terkena penyakit langka, yakni kekurangan kalium.

Cinta mengetahui penyakit ini setelah tubuhnya demam dan mengalami panas hingga 33,9 derajat. Suhu tak normal itu seringkali dirasakan Cinta. Ia juga sering mengalami pingsan. "Akhirnya aku berobat ke dokter. Pas diperiksa baru ketahuan kalau aku terkena kekurangan kalium. Kata dokter itu bahaya, bisa menyebabkan kematian," ungkap Cinta saat berobat di Klinik Herbal Jeng Ana, Kalibata, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cinta mendatangi pakar herbal Jeng Ana karena ingin penyakitnya lekas sembuh. Pasalnya, bila belum sembuh juga hingga sebulan mendatang, pernikahan yang sudah diimpikan Cinta terpaksa dibatalkan hingga dirinya pulih.

"Aku sebenarnya down mendengar penjelasan itu. Aku memutuskan untuk tidak jadi menikah. Putusan ini memang berat buat aku. Aku nggak mau Donny setelah nikah merawat aku, tapi dia juga kasih aku semangat," lanjut Cinta.

Namun, pihak calon mertua Cinta, hingga saat ini masih berharap Cinta tetap mau menjadi istri bagi putranya Donny. Apalagi, proses penyembuhan tengah dijalani.

Di lain sisi, Jeng Ana mengakui kalau sakit yang diderita Cinta lumayan pelik. Namun, setiap penyakit pasti ada obatnya, asalkan si penderita berniat untuk sembuh.

"Kalium rendah ini disebabkan karena ada riwayat dari sakit sebelumnya. Mungkin Cinta pernah terkena demam berdarah dan malaria. Sekarang banyak dokter yang menyatakan penyakit tidak bisa disembuhkan, kadang juga dokter menvonis umur pendek. Padahal yang menentukan semuanya ya Tuhan," sahut Jeng Ana.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini