Film Termahal 2014: X-Men Days of Future Past

Film · 09 Jan 2014 16:30
xmen-baru-131127c.jpg
Di tahun ini, terdapat berbagai film Hollywood spektakuler yang memakan biaya sangat banyak. Salah satunya adalah X-Men: Days of Future Past yang dikabarkan memiliki dana paling mahal ketimbang film-film lainnya.

Dilansir dari Hypable.com, X-Men: Days of Future Past kini sudah resmi menjadi film termahal kedua yang pernah dibuat oleh pihak 20th Century Fox selain Avatar yang dirilis pada 2009 lalu.

Tak tanggung-tanggung, film ketujuh X-Men tersebut memakan biaya sekitar 250 juta dollar Amerika atau setara lebih dari 3 trilyun rupiah, seperti dikutip dari Screen Rant.

Avatar sendiri diketahui memakan biaya sebanyak 246 juta dollar atau setara 2,9 trilyun rupiah termasuk dana untuk perilisan ulang meskipun lebih besar Pirates of the Caribbean: At World's End (300 juta dollar), Tangled (260 juta dollar), dan Spider-Man 3 (258 juta dollar).

Jika X-Men: Days of Future Past memakan lebih dari 250 juta dollar untuk biaya pascaproduksi, maka film superhero Marvel Comics yang bertema mutan itu pun berpotensi lebih mahal dari John Carter (250 juta dollar) dan Harry Potter and the Half-Blood Prince (250 juta dollar).

Selain X-Men Days of Future Past, film lain di tahun ini yang pembuatannya mencapai angka 200 juta dollar Amerika adalah Jupiter Ascending (200 juta dollar). Judul lainnya yang sudah berada di angka sekitar 100 juta dollar adalah Teenage Mutant Ninja Turtles (Kura-kura Ninja), Exodus, Godzilla, Noah, Pompeii, dan RoboCop. Belum lagi Guardians of the Galaxy yang masih belum diketahui jumlah pengeluarannya.

Kisah dalam X-Men: Days of Future Past akan sedikit berbeda dengan versi komiknya yang mana dikirimnya karakter Kitty Pryde ke masa lalu melalui kekuatan Profesor X tua, digantikan oleh Wolverine yang akan bertemu versi muda Profesor X dan Magneto beserta para mutan pendahulu lainnya.

Baru-baru ini, Bryan Singer mengumumkan bahwa ada sekuel baru lagi yang akan diberi judul X-Men: Apocalypse pada 27 Mei 2016 mendatang. Rencananya, X-Men: Days of Future Past akan tayang perdana pada 21 Mei 2014 di Indonesia.(Rul)

Credits: Ruly Riantrisnanto

COMMENTS