Sukses

Cara Ungu Menjaga Kekompakkan Antar Personel

17 tahun berdiri, band Ungu masih tetap eksis dan mampu menghasilkan karya-karya terbaik. Pasha cs punya cara sendiri untuk tetap kompak.

17 tahun sudah grup band Ungu berkiprah di kancah musik Tanah Air. Meski sudah terbilang senior, namun Ungu tetap mampu menjaga keutuhan personelnya dengan formasi yang ada sekarang, yakni Pasha (vokal), Onci (gitar), Enda (gitar), Makki (bass) dan Rowman (drum).

Menurut pemilik hits Kekasih Gelapku ini, menjaga sebuah keutuhan band dengan saling memahami setiap kekurangan masing-masing personelnya. Dengan menjaga dan menghargai kekurangan, band yang terbentuk sejak 1996 kian erat sampai saat ini.

"Justru kekurangan nggak jadi bahan celaan buat kami. Kelebihan pun bukan berarti kami harus puji memuji. Mungkin karena kami suadh cukup lama yah, saya sendiri saja bergabung di Ungu sudah kurang lebih 15 tahun," ucap Pasha saat ditemui dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/11/2013).

Namun, di usia band yang cukup terbilang tua dalam panggung musik Tanah Air, Ungu coba menyesuaikan dengan musik-musik yang sedang in saat ini, agar bisa terus eksis di blantika musik Indonesia.

"Banyak band-band baru yang kami tahu semuanya punya kualitas, semuanya baik, semuanya punya nilai jual. Sehingga yang menjadi tugas kami yang didepan ya bagaimana caranya kami bisa mencapai eksistensinya," sambung Pasha.

Untuk itu, Ungu coba memberikan yang terbaik disetiap lagu-lagunya, terutama untuk Cliquer, sebutan bagi para penggemarnya. "Dan tetap berkarya dengan lagu-lagu yang baik dan tentunya menjaga stabilitas fans kami sendiri," tutur Pasha. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini