Sukses

Manggung, The Salemba Band Tak Pernah Bawakan Lagu Orang Lain

The Salemba Band, band yang beranggotakan narapidana dari Rumah Tahana (Rutan) Salemba, mengaku tak pernah membawakan lagu milik orang lain.

The Salemba Band, band yang beranggotakan narapidana dari Rumah Tahana (Rutan) Salemba, mengaku tak pernah membawakan lagu milik orang lain. Apalagi, sekarang band yang terbentuk sejak 21 Mei 2011 lalu sudah memiliki delapan album. Tapi apa alasannya?

Ternyata, Sutedi SH atau biasa disapa Tedi, pembina band tersebut, memang tidak ingin anak didiknya menyanyikan lagu orang lain saat tampil diatas panggung.

"Saya larang menyanyikan lagu orang lain, kan kita punya lagu sendiri. Jadi belajar menghargai apa yang kita ciptakan," ucap Tedi saat ditemui di Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2013).

Lagu-lagu The Salemba band sendiri menceritakan tentang perjalanan hidup, seperti dalam album Satukan Hati dan Presiden. "Lagunya ya lihat dari kehidupan sehari-hari saja. Jadi kita bikinnya ngalir bagaikan air saja," terang Tedi yang juga pencipta sebagian besar lagu di album The Salemba Band.

Tedi Berharap agar anak-anak binaannya itu bisa menjadi orang yang disiplin selama berada dalam kepemimpinannya. Kelak, jika mereka bebas nanti, para personel The Salemba band tak dipandang sebelah mata hanya karena mereka mantan narapidana.

"Salemba akan saya jadikan tempat mereka cari nafkah. Kalau mereka bebas, nggak mau mengulangi perbuatannya lagi,". tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.