Sukses

Ini Kerugian 7 Icon Batal Tampil di Korea

Kerugian tak sedikit dialami 7 Icon dari pembatalan show mereka di Korea Selatan.

Pembatalan sepihak RedCap Agency, selalu promotor yang berniat memberangkatkan 7 Icon untuk tampil di Asia Song Festival 2013 yang digelar di Olympic Park, Seoul, Korea Selatan pada 9 Oktober lalu, rupanya menyisakan banyak kerugian bagi girlband asal Bandung tersebut.

Tak cuma dirugikan secara fisik karena sudah berkonsentrasi untuk memberikan penampilan terbaik jika tampil di ajang itu, 7 Icon juga merasa dirugikan secara finansial lantaran untuk bisa tampil di Korea Selatan mereka sampai harus menolak banyak job di tanah air.

"Kita merencanakan dari jauh-jauh hari. Dari 7 Icon, sudah kita tolak semua tawaran pekerjaan, kalau kita hitung ya lumayan," jelas PJ, personel 7 Icon, saat menggelar jumpa pers di Keci Music, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2013).

Tentunya, dikatakan PJ, kerugian yang paling besar adalah beban moril dan tanggung jawab 7 Icon kepada para penggemar yang menantikan kabar mereka bakal sepanggung dengan bintang-bintang K-Pop seperti 2PM, EXO, Block B, Crayon Pop dan Girl's Day.

"Pastinya kecewa sekali, kita sudah terpilih, satu-satunya girlband dari Indonesia yang tampil di sana. Pasti kita tampilkan yang terbaik, dari lagu, kostum, sudah sangat matang, pastinya yang terbaik. Tapi malah nggak jadi," kesal PJ.

7 Icon yang kini beranggotakan Angela, Linzy, Mesty, GC, Uty, PJ dan Natly menilai pembatalan pihak promotor yang tak memberangkatkan mereka untuk tampil di Korea Selatan sebagai kerugian yang sangat besar.

"Tidak bisa dinilai dengan uang, tidak dilihat dari sana. Kita cuma minta RedCap akan memenuhi semua janjinya," harap PJ bersama para personel 7 Icon lainnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.