Sukses

4 Pantangan Fanny Fabriana Pasca Hamil

Fanny Fabriana mempunyai empat pantangan untuk diterapkan padanya sendiri dan ibu-ibu yang baru saja mempunyai anak lainnya.

Fanny Fabriana mempunyai beberapa pantangan untuk diterapkan padanya sendiri dan ibu-ibu yang baru saja mempunyai anak lainnya. Meski masih tergolong ibu muda, wanita kelahiran Bandung 29 Januari 1985 tersebut ternyata punya resep agar ibu muda tetap terlihat cantik dan bahagia meskipun disibukkan dengan kegiatan baru yaitu mengurus anak. Ia tidak menyangkal, mempunyai anak bukanlah persoalan gampang, tapi menurutnya cara ini benar-benar patut dicoba.

1. Jangan Sampai Kurang ASI Ekslusif
Bagi Fanny, ASI Eksklusif itu penting, karena dengan  nutrisi sang buah hati sangat tergantung dengan ASI. Selain itu, hal tersebut membuat perasaan pemain sinetron ini membaik. Biasanya ibu-ibu suka malas untuk memberikan ASI padahal itu sangat penting bagi anak-anaknya. "Paling nggak, minimal 6 bulan saja, sayang kalau nggak dikasih ASI," katanya. Jika sibuk, Fanny menyarankan untuk menyetok ASI ke dalam kulkas sehingga anak-anak tetap bisa meminumnya. "Sampai 16 bulan ini anakku, Kimora, masih pakai ASI tanpa campuran susu instan, paling sama makanan doang," tambahnya.

2. Jangan Pakai Jasa Baby Sitter
Bukan bermaksud gaya-gayaan. Tak memakai jasa baby sitter dapat menghemat pengeluaran rumah tangga. Tak hanya itu, menangani semua keperluan bayi sendiri dirasa lebih menyenangkan bagi Fanny. Selain jadi tahu cara-cara mengurus anak, ibu bisa sambil olahraga. "Iya karena aku urus semua sendiri, sampai sekarang." Ia juga bahagia bisa makin dekat dengan sang anak.

3. Jangan Lupakan Olahraga
"Kalau orang abis hamil biasanya ikut yoga atau pilates, kalau saya pilih lari, kenapa? Karena efektif dan gratis meeenn, it just run," katanya. Menurut Fanny Fabriana, semua olahraga tersebut sebenarnya sah, hanya ia memikirkan hal-hal yang efektif saja. Selain itu menurutnya, jika berlari hampir seluruh badan bergerak sehingga pembakaran lemak makin cepat. "Aku minimal lari muter-muter taman dekat apartemen itu 3 kilo. Nggak bayar apa-apa dan cepat terlihat hasilnya. Siapa sih yang nggak pengin kurus dan langsing? Dengan begitu meski sudah ibu-ibu tetap saja terlihat fresh.

4. Jangan Sampai Nggak Tahu Info
Menurut bintang film Lost in Papua ini, seorang Ibu harus tahu banyak hal tentang tumbuh kembang dan nutrisi anaknya. Maka ia harus rajin-rajin membaca, "Baca apa saja informasi atau buku yang memuat keterangan tentang anak dan dunianya," ucapnya. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kesalahan dalam memberikan asupan atau melakukan kebiasaan tertentu.

Nah dengan begitu niscaya semuanya akan berjalan dengan baik. Masalah mengurus anak akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Pesan Fanny, yang terpenting adalah tetap memelihara perasaan bahagia, "Kemana saja harus dibawa happy, intinya ya happy itu," tandasnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini