Bella Saphira, Tak Pernah Langgeng karena Perbedaan Keyakinan

Oleh Liputan6 pada 30 Agu 2013, 14:00 WIB
Menjadi artis sukses ternyata tak membuat Bella Saphira mudah untuk mendapatkan pasangan. Kisah cinta Bella yang banyak diketahui adalah ketika dirinya berpacaran dengan aktor Adjie Massaid di tahun 1996 lalu.

Hubungan keduanya dijalani secara beda keyakinan. Baik Adjie dan Bella tetap dengan keyakinannya masing-masing. Sayangnya, setelah 20 bulan lamanya berpacaran jalinan kasih keduanya harus kandas di tengah jalan. Perbedaan keyakinan juga lah yang membuat keduanya putus.

"Hubungan aku sama dia nggak bisa berjalan mulus karena memang perbedaan keyakinan dan dulu aku juga masih tinggal sama orang tua, sehingga 80 persen keputusan aku itu dari orang tua," kata Bella beberapa waktu yang lalu.



Perjalanan cinta keduanya pun sempat dihebohkan dengan tersebarnya video panas yang pelakunya mirip dengan wajah mereka. Namun mengenai hal ini, keduanya enggan untuk berkomentar.

Ditinggal Adjie yang menikah dengan penyanyi Reza Artamevira, tak membuat Bella sedih. Kisah cintanya pun tak tercium oleh media. Padahal Bella yang sedang jomblo dikabarkan beberapa kali putus dengan sejumlah pria.

Sampai akhirnya, Adjie dan Reza diketahui bercerai, dan wartawan kembali mengejar keterangan dari Bella. Keduanya juga sempat dikabarkan CLBK. Ini lantaran Adjie dan Bella tepergok sedang makan malam di Hotel Sultan, Jakarta. Tapi, dara kelahiran Magelang, 6 Agustus 1973 ini membantahnya.

"Nggak ada. Perasaan yang dulu pernah ada itu sudah hilang,” kata Bella.


Bantahan ini juga diperkuat dengan hubungan antara Adjie dan mantan Puteri Indonesia, Angelina Sondakh yang memilih mualaf untuk memulai berhubungan dengan serius.

Bella sendiri menilai keputusan Angie saat itu yang punya latar belakang keluarga dengan keyakinan agama non muslim yang kuat, tapi tetap memutuskan untuk pindah keyakinan, adalah tindakan yang berani.

Usia Bella yang mendekati 40 tahun juga tak juga membuat dirinya untuk segera menikah. Beberapa pemberitaan menyebutkan jika dirinya hanya menjalani hubungan dengan orang biasa.

"Aku sudah setahunan jalan sama seseorang," ucap Bella yang dikabarkan berhubungan dengan pengusaha itu.


Namun, Bella saat itu tidak merasa yakin dengan pasangannya karena belum juga mengajaknya untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

"Aku setiap tahun pasti memiliki rencana di hati sendiri (nikah). Dialog tiap hari pasti ada, nggak mungkin main-main, mau langsung serius. Dari dulu nggak pernah main-main kok," kata Bella.

Saking seringnya ditanya mengenai sang pacar yang tak juga mengajaknya nikah, Bella pun mengaku merasa tidak nyaman. Menurutnya, hubungan asmara merupakan privasi yang tidak layak untuk dikonsumsi publik.


"Aku orangnya nggak terlalu nyaman kalau ngomongin pasangan di media," lanjutnya.

Seakan pasrah, Bella pun tak tahu kapan dirinya akan menyandang status sebagai seorang istri.

"Nunggu apa ya nggak tau, ya sudah dijalani aja dulu tapi kan usaha keseriusan itu tetap ada. Aku nggak mau main-main dalam hubungan asmara dalam usiaku yang sekarang," pungkasnya.


Lama tak terdengar beritanya, masyarakat pun dihebohkan oleh Bella yang memilih untuk masuk Islam atau mualaf. Gosip yang beredar saat itu, pilihan Bella itu adalah karena dirinya akan dinikahi oleh seorang anggota TNI.(Adt)