Sukses

Tepenk 'Steven & Coconut Treez': Reggae Tak Harus Gimbal

Perkembangan musik reggae di Tanah Air memang tidak seperti genre musik lainnya. Namun kini penggemar reggae telah meluas, tidak hanya mereka yang berambut gimbal.

Orang-orang yang berambut cepak dan tidak berambut pun menggemari genre musik yang satu ini. Tepenk dari Steven n Coconut Treez pun mengamini bahwa penggemar musik reggae tidak harus berambut gimbal.

"Reggae nggak musti gimbal. Botak-botak, atau  cepak-cepak, tapi tetap hatinya gimbal," kata Tepenk, panggilan akrab Steven ketika ditemui di Equal Cafe, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/04/2013).

Steven yang memang menyukai reggae dari kecil ini berharap musik yang santai tersebut dapat mulai berkembang dan makin dicintai sedini mungkin.

"Mudah-mudahan makin berkembang, anak-anak  SMP sekarang sudah suka reggae, mudah-mudahan makin cinta dengan prosesnya juga," tukas pria kelahiran 3 Januari 1975 tersebut.

Menurut pria yang memiliki nama asli Stevan Nugraha Kaligis ini musik reggae kini telah diminati banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya komunitas musik yang dipopulerkan oleh Bob Marley ini.

"Kita punya komunitas dari Sabang sampai Merauke, nggak hanya di Jakarta saja, pokoknya lebih maju dari 5 tahun yang lalu," tandasnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini