Sukses

Qubil Jadi Mak Comblang Idrus Madani-Tati Cuek

Aktor Idrus Madani yang melepas status dudanya dengan menikahi teman mainnya di Islam KTP Harti Rahayu alias Tati berkat peran temannya Qubil.

Liputan6.com, Jakarta: Aktor Idrus Madani melepas status dudanya setelah ditinggal sang istri Cut Nila Rosita pada 29 Agustus 2012. Pemeran Pak RW di Sinetron Islam KTP ini kepincut teman mainnya Harti Rahayu alias Tati berkat peran temannya Qubil.

Rona kebahagian terpancar dari wajah pria berusia 57 tahun itu. Idrus mengucapkan janji di hadapan saudara Tati dengan mas kawin berupa emas 10 gram. Acara yang berlangsung khidmat itu membuat Tati tak bisa menahan harunya dalam tayangan Halo Selebriti, Senin (22/10).

Usai Ijab Qabul, suasana langsung berubah menjadi riuh. Semua jamaah yang hadir beridir memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.

Suasana semakin meriah ketika Qubil dan Ramzi memberikan kado berupa patung pengantin Betawi, selanjutnya miniatur ondel-odel, terakhir cincin dan gelang emas yang diserahkan Ramzi mewakili kru Ustad Fotocopy.

Kisah cinta bermula dari kebersamaan dan candaan para pemain lain, seperti Qubil di lokasi syuting Ustad Fotocopy. Bak mak comblang, Qubil tanpa kenal lelah selalu menjodohkan keduanya. Tak disangka, aksi pencoblangan berbuah manis.

Tati memang sudah lama mengagumi pemeran Pak Lurah. Namun setelah lama dinanti akhirnya gayung bersambut. Sebulan lalu, kata-kata cinta itu terucap dari mulut ayah dua anak ini.

"Itu sebenarnya dari becanda-becanda yang keseringan tapi ini semua gerakan dari Allah. Terjadi seperti ini, ngalir begitu aja," ujar Qubil.

Senada dengan perkataan Idrus. Ia baru menyadari ada orang yang memikat hatinya setelah peran Qubil. "Asal muasalnya elu juga provokatornya. Awalnya kita nggak ada rasa apa-apa. Tapi ketika ini provokator mulai, baru kerasa. Eh iya di samping gue ada orang yang uhuy," ujar Idrus sambil melirik ke Qubil dalam tayangan Halo Selebriti, Senin (22/10).

Tati juga menceritakan bagaimana perasaannya kepada Idrus waktu bermain di Sinetron Islam KTP. "Ini jalan Allah kita dipertemukan di beberapa kali produksi. Memang gue mengharapkan cinta Bang Ali dari Islam KTP tapi baru sekarang ya Pak," jelasnya.

Saat lamaran tiba, lanjut Tati, ia tak menduganya sama sekali. Apalagi saat itu di atas taksi, Idrus terkesan malu-malu.

"Waktu babeh ngomong lu nggak usah beli rumah, tapi lu tinggal di rumah gue, sempet nanya maksud lu apa sih beh? Udah kita istikhara sambil ikhtiar, udeh. Gue pokoknya lamar lu jadi bini gue. Gue pinang sekarang di taksi," pungkasnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini