Sukses

Surya Saputra Tak Kesulitan Perankan Seorang Ayah

Dalam sinetron Love in Paris, Surya Saputra memainkan karakter ayah, suami, sekaligus kepala rumah tangga yang baik. Selain itu, imbuhnya, tokoh Arif berpembawaan santai, bijaksana, tenang, dan sangat menyayangi anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta: Selain Mathias Muchus, Surya Saputra juga berperan sebagai ayah dalam sinetron Love in Paris. Aktor yang merupakan mantan anggota boyband Tanah Air, Cool Colors, itu mengaku tak menemui kesulitan saat memerankan Arif, ayah dari tokoh Yasmin (Michelle Zudith) dalam sinetron terbaru SCTV tersebut.

Dalam sinetron Love in Paris, Surya Saputra memainkan karakter ayah, suami, sekaligus kepala rumah tangga yang baik. Selain itu, imbuhnya, tokoh Arif berpembawaan santai, bijaksana, tenang, dan sangat menyayangi anak-anaknya. "Itu saya banget," kata aktor berusia 37 tahun itu saat jumpa pers sinetron Love in Paris di XXI Plaza Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Ia menjelaskan, sifat seperti itulah yang menjadi kuncinya menjaga keharmonisan rumah tangganya bersama Cynthia Lamusu, salah satu personel Be3 (dulu bernama AB Three). Bahkan saat tengah menghadapi masalah, Surya Saputra mengungkapkan, dirinya sama sekali tak pernah membentak istrinya. Ia pun mengaku memilih berbicara tenang dan penuh keromantisan.

"Salah satu tips untuk menjaga keharmonisan keluarga adalah bicara yang baik. Kalau bentak-bentak nggak enak kan kasar. Lebih enak ngomong dengan tenang, romantis. Dengarnya enak, jawabnya juga enak," ujar Surya Saputra, salah satu pemeran utama film Ayat-Ayat Cinta.

Tak mengherankan, bila kemudian lelaki kelahiran Jakarta, 5 Juli 1975 itu, menerima peran dalam sinetron Love in Paris. Selain jalan cerita yang menarik, menurut Surya Saputra, sinetron itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Ia pun membandingkan dengan kondisi sekarang yang terkadang skenarionya belum ada meski sang artis sudah di lokasi syuting. "Buat saya itu nggak sehat," pungkas Surya Saputra.(VNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini