Sukses

Shandy Purnamasari Raih Rekor MURI Berkat Kolaborasi Seni dari Rumah

Shandy Purnamasari meraih penghargaan tersebut melalui video teleconference bersama pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana.

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina, Jefferey Stefanus, dan Aan Story berhasil meraih penghargaan MURI berkat lagu ciptaan mereka, "Semua Kan Berlalu". Rupanya, berkah serupa juga didapatkan Shandy Purnamasari, executive producer lagu tersebut.

Shandy Purnamasari diganjar penghargaan yang sama dari MURI, yaitu kategori Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Shandy Purnamasari yang juga diketahui sebagai owner MS Glow, meraih penghargaan tersebut melalui video teleconference bersama pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyemangati Tim Medis

Lagu berjudul "Semua Kan Berlalu" yang dinyanyikan 50 figur publik ini, bertujuan untuk menyemangati tim tenaga medis dalam berjuang melawan Covid-19. 

"Karena saat ini berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jadi kami terima penghargaan MURI ini melalui video teleconference dengan ketua umum MURI, bapak Jaya Suprana," terang Shandy kepada wartawan, beberapa hari lalu, di Jakarta.

3 dari 5 halaman

Dampak Positif

Shandy juga mengatakan bahwa tujuan lain kolaborasi ini adalah ingin memberikan dampak yang sangat positif di tengah wabah virus Corona Covid-19 ini.

“Dari 50 public figure yang tergabung, kami tidak peduli background pekerjaannya. Yang penting, sama-sama bergabung dalam sebuah karya bagi tenaga medis serta impact positif," ujar Shandy menerangkan.

"Yakni contoh bagi masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah, di rumah saja, untuk memutus penyebaran Covid-19. Dan ini contoh kepada generasi muda untuk tetap kreatif mesti harus berada di rumah saja," ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Deretan Artis

Shandy pun membeberkan sejumlah nama artis, musisi, selebgram, pengusaha, YouTuber, komedian, gamers, penulis, hingga motivator yang ikut bergabung dalam kolaborasi 50 public figure itu.

"Ada Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Prilly Latuconsina, Kesha Ratuliu, Anji, Dara Arafah, Iis Dahlia, Steffi Zomora, sampai Sandiaga Uno. 'Semua Kan Berlalu' hadiah manis kepada tim medis yang menjadi orang pertama di benteng terakhir melawan Covid-19," beber Shandy.

5 dari 5 halaman

Kagum

Ketua umum MURI, Jaya Suprana, merasa kagum. Pasalnya, baru kali ini 50 figur publik tanpa bayaran ikut merasakan musibah yang melanda bangsa dan negara Indonesia, bahkan dunia ini.

Dampak lain dari aksi 50 figur publik ini tak hanya untuk menyemangati tim medis. Mereka juga mengajak generasi muda agar berkarya di rumah saja, sesuai himbauan pemerintah.

"Dengan pertimbangan di atas, maka MURI memberi anugerah supaya yang Anda lakukan itu bisa jadi suri tauladan bagi teman-teman lain. Semoga mereka bisa mengungguli rekor anda. Inilah yang disebut bersaing dalam berbuat baik," ucap Jaya Suprana sambil menunjukkan piagam penghargaan MURI untuk Shandy Purnamasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini