Sukses

Rina Harus Tersisih di Konser Final Top 27 Grup 4 LIDA

LIDA di Indosiar sedang memasuki babak konser nominasi 34 provinsi.

Liputan6.com, Jakarta Grup 4 mendapat giliran tampil di Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia atau LIDA. Berlangsung Sabtu (17/3/2018) tadi malam, empat duta dangdut juara provinsi kembali bertarung untuk bisa lolos ke Babak 20 Besar dengan satu diantaranya harus tereliminasi.

Grup 4 sendiri ditempati oleh Fahrin (Maluku Utara), Rina (Kalimantan Selatan), Randa (Bengkulu), dan Yuni (Jawa Timur). Siapa dari mereka yang akhirnya harus meninggalkan panggung LIDA? Berikut ulasan jalannya konser Grup 4 tadi malam.

Jadi salah satu duta dangdut yang paling ditunggu penampilannya, Fahrin membuka Konser Final Top 27 LIDA Grup 4 dengan menyanyikan lagu berjudul Yang Sedang-Sedang Saja. Aksi panggung pria yang dikenal dengan sebutan Bapak Brimob ini sukses menggebrak panggung.

Tiga dewan dangdut LIDA yaitu Dewi Perssik, Rosalina Musa, dan Inul Daratista terpikat hingga memberikan standing ovation untuk duta dangdut yang selalu tampil memakai seragam Brimobnya tersebut. Salah satu yang dipuji dari Fahrin atas penampilan cetar membahananya adalah vokalnya yang dinilai mampu stabil dari awal hingga akhir lagu meski lagu tersebut berirama cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Gemilang

Setelah Fahrin, Rina lalu tampil dengan membawakan lagu Bintang Pentas. Mendapat satu standing ovation dari Rosalina Musa, tak banyak koreksi diberikan untuk Rina. Rina menuai pujian untuk penampilannya yang enerjik. Sesuai lagu yang dinyanyikan, Rina dianggap dewan dangdut sudah seperti si bintang pentas.

Penampilan gemilang juga tak kalah dipersembahkan Randa lewat lagu Kehilangan. Standing ovation diantaranya diberikan oleh Inul Daratista dan Rosalina Musa. Randa dengan teknik vokal dan suara merdunya yang dipuji berkualitas, tampil natural. Hal ini membuat para dewan dangdut tak segan mengacungkan jempol mereka.

Konser Final Top 27 LIDA Grup 4 kemudian ditutup oleh penampilan Yuni. Menyanyikan lagu Dikocok-Kocok milik Inul Daratista, Yuni dipuji karena sukses menghidupkan suasana panggung. Aksi panggungnya yang fresh dan luwes juga jadi nilai lebih. Dan ini pula yang akhirnya membuat dewan dangdut tak memilihnya sebagai duta yang harus tersisih dari Grup 4.

3 dari 3 halaman

Dewan Dangdut

Dewan dangdut justru mengeliminasi Rina meski jumlah SMS akhirnya lebih tinggi dari Yuni. Rina mendapat SMS sebanyak 21,18%, sementara Yuni kalah tipis dengan 19,81%. Tersingkirnya Yuni ini seperti mengulang tiga duta dari tiga grup sebelumnya yang juga harus tersisih padahal mereka menempati posisi ketiga di daftar polling SMS terakhir.

Dari Grup 4, Fahrin sebelumnya dinyatakan lolos otomatis ke babak berikutnya usai jadi penerima SMS tertinggi. Fahrin sendiri berhasil mengumpulkan SMS mencapai 30,06%. Fahrin hanya unggul tipis saja dari Randa yang menempel di peringkat dua dengan raihan SMS sejumlah 28,95%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini