Sukses

Bersaing Seru, Gilang Tersisih dari Grup 6 Konser Top 34 LIDA

Grup 6 jadi yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di Konser Final Top 34 LIDA.

Liputan6.com, Jakarta - Grup 6 jadi yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Pasalnya, lima duta penghuni grup ini sudah menyedot perhatian pemirsa kala berjuang merebut tiket sebagai juara di provinsinya masing-masing pada Konser Nominasi LIDA tempo hari.

Memiliki peluang sama dan seimbang, membuat persaingan kelimanya di Grup 6 yang berlangsung Senin (12/3/2018) malam, berlangsung seru. Lantas, bagaimana aksi mereka dan siapakah duta yang akhirnya tereliminasi dari Grup 6 LIDA ini?

Membuka Konser Final Top 34 LIDA Grup 6 dengan membawakan lagu "Cantik", Gilang yang tampil enerjik langsung mendapat komentar positif dari para dewan dangdut.

Meski tak meraih standing ovation, dewan dangdut memuji aksi panggung Gilang yang sangat interaktif dengan penonton. Aksi panggungnya dinilai sukses menjadi senjata juara provinsi Papua Barat itu dalam merebut hati penonton.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meleleh

Penampil kedua dilanjutkan oleh Randa dengan lagu "Derita". Tampil syahdu lengkap dengan dentingan pianonya, Randa berhasil membuat keenam dewan dangdut memberikan standing ovation.

Para dewan dangdut mengaku dibuat meleleh menyaksikan aksi panggung wakil provinsi Bengkulu itu yang romantis. Nilai lebih Randa juga masih ditambah dengan attitude-nya di atas panggung yang sangat santun.

3 dari 5 halaman

Selamat

Tak heran, para dewan dangdut tanpa ragu langsung memilih Randa untuk diselamatkan begitu ia dinyatakan masuk ke bottom three.

Randa sendiri ternyata berada di posisi ketiga dalam daftar SMS terakhir dengan jumlah 20,36 persen. Randa lantas menyusul Fahrin dan Gita yang ada di dua teratas dan langsung lolos otomatis ke Konser Final Top 27 LIDA.

4 dari 5 halaman

Ketat

Semalam, Fahrin (Maluku Utara) yang menyanyikan lagu "Khana" dan merebut dua standing ovation dari Zaskia Gotik dan Inul Daratista, sukses memimpin polling SMS dengan jumlah 32,46 persen.

Sementara Gita (Nusa Tenggara Barat) lewat penampilannya di lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam" menguntit dengan raihan SMS sebanyak 30,05 persen.

5 dari 5 halaman

Kalah Tipis

Dari bottom two Grup 6, Gilang akhirnya dinyatakan harus tersisih lantaran jumlah SMS-nya berada di urutan terakhir. Gilang hanya mengumpulkan SMS sebesar 7,62 persen, kalah tipis dari Yuni (Jawa Timur) yang mendapat 9,51 persen.

Yuni yang semalam tampil dengan menyanyikan lagu "Bumi Semakin Panas" sendiri tampil memukau dan dipuji sukses menguasai panggung dengan aksinya yang natural.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.