Sukses

Hobi Motret, Dion Wiyoko Merasa Beruntung

Aktor Dion Wiyoko kini sedang hobi memotret alias fotografi.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Dion Wiyoko kini sedang hobi memotret alias fotografi. Bintang film Cek Toko Sebelah menuturkan, hobinya tersebut telah serius dilakoninya sejak dua tahun belakangan.

Sebelumnya, kata Dion Wiyoko, kesukaannya terhadap fotografi berawal dari memotret menggunakan kamera telepon genggam. Namun, lama-kelamaan, dirinya merasa tak puas dan beralih menggunakan kamera profesional.

"Sebenarnya memang dua tahun terakhir ini lebih serius, sebelumnya iseng pakai handphone, belum kamera pro. Tapi dua tahun ini serius," ujar Dion Wiyoko ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Biasanya ketika syuting ke luar kota, ia selalu memanfaatkan momen tersebut untuk berburu spot foto yang bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amati Bangunan

Lantaran masih amatir, Dion Wiyoko ingin menambah jam terbangnya untuk selalu mengabadikan setiap yang momen berharga di hadapannya.

"Eksplor-nya lebih suka ke daerah-daerah baru, terus ke foto gedung-gedungnya, sejarahnya. Jadi semakin banyak mengeksplor kayak gitu dapat pengalaman dari segi fotografinya," Dion Wiyoko menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Didukung Kamera Bagus

Beruntungnya hobinya tersebut mengantarkannya menjadi brand ambassador sebuah kamera kenamaan. Dengan begitu, kini ia semakin mudah untuk menggeluti hobinya.

"Nah ini, syukurnya sih ini hobi dan passion yang didukung. Akhirnya gue jadi satu brand ikon kamera itu. Jadi sampai sekarang belum ngeluarin budget khusus buat itu. Syukurnya sih di-support sama brand kamera itu," ujar Dion Wiyoko.

 

4 dari 4 halaman

Outdoor

Akan tetapi, buat Dion Wiyoko, ia lebih senang foto di alam terbuka dan bukan dalam studio. Sebab, ia lebih banyak mendaparkan objek di alam terbuka ketimbang di dalam studio.

"Gue bukan tipikal yang suka foto indoor, lebih ke outdoor untuk dapatin momen- momennya. Kalau studio foto kan objeknya cuma model doang," kata Dion Wiyoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini