Sukses

Si Kembar Duo Fifa Tersingkir dari Konser Final Top 34 LIDA

Satu duta LIDA kembali harus meninggalkan kompetisi lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Lima duta dangdut dari Grup 3 tampil dalam lanjutan Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada Kamis (8/3/2018) tadi malam. Satu di antara duta LIDA pun kembali harus meninggalkan kompetisi lebih cepat.

Konser Final Top 34 Grup 3 LIDA dibuka dengan penampilan dari Ipul, juara provinsi Banten, yang menyanyikan lagu berjudul "Nurjanah". Aksi Ipul mendapat banyak pujian, namun hanya satu standing ovation saja didapat yaitu dari dewan dangdut asal Singapura, Rosalina Musa.

Di sini, dewan dangdut lainnya mengatakan 'pelitnya' mereka mengumbar standing ovation di babak utama adalah sebagai bentuk motivasi. Tujuannya agar para duta LIDA bisa tampil dengan kemampuan terbaik.

Setelahnya, ada Selfi yang membawakan lagu "Jera" milik Rita Sugiarto. Diberi standing ovation oleh dua dewan dangdut; Nassar dan Rosalina Musa, penampilan Selfi sebenarnya dinilai menurun jika dibanding saat ia tampil di Konser Nominasi lalu.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijagokan

Beberapa dewan dangdut memberi sedikit catatan, namun melihat secara keseluruhan aksi Selfi tetap dinilai bagus. Salah satu dewan dangdut yaitu Iyeth Bustami, tak ragu masih menyebut Selfi sebagai salah satu duta yang ia jagokan akan bisa terus bertahan sampai ke puncak.

Selfi lalu diminta memperbaiki kekurangan untuk bisa menampilkan yang lebih baik lagi di babak berikutnya. Benar saja, Selfi akhirnya sukses lolos ke babak selanjutnya setelah dinyatakan memimpin polling SMS di Grup 3.

3 dari 4 halaman

Tampil Maksimal

Selfi yang meraih SMS sebanyak 35,93% otomatis maju ke Top 27 ditemani Rina yang mendapat 20,41%. Semalam, juara provinsi Kalimantan Selatan yang tampil di urutan terakhir dengan menyanyikan lagu berjudul "Laguku" itu mendapat banyak pujian karena mampu tampil maksimal di tengah kondisi sakit dan bahkan hampir jatuh di panggung LIDA.

4 dari 4 halaman

Si Kembar Tersisih

Sementara itu, si kembar Duo Fifa yang menjadi unggulan lantaran SMS yang diraih di Konser Nominasi lalu masuk jajaran tertinggi, malah sudah harus tereliminasi dari Grup 3. Duo Fifa sebelumnya masuk bottom three bersama Ipul dan Renaldi (Kalimantan Timur).

Renaldi lalu beruntung bisa lolos setelah diselamatkan para dewan dangdut. Pasalnya, Renaldi yang menyanyikan lagu "Dia Lelaki Aku Lelaki", ternyata hanya menempati posisi terakhir.

Dari data polling yang dibuka di akhir konser, Renaldi hanya meraup SMS sebesar 9,81%, sedang Duo Fifa ada di atasnya dengan SMS sebanyak 13,98%. Duo Fifa kemudian menjadi duta yang harus tersisih karena Ipul unggul dengan raihan SMS berjumlah 19,87%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.