Sukses

Ini Bedanya Style Hijab di Kota-Kota Besar di Indonesia!

Ternyata style wanita berhijab di Jakarta, Aceh, dan Padang ada perbedaan ya, seperti apa ya gaya berhijabnya?

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang punya banyak sekali keragaman budaya. Gaya berpakaian setiap daerah pun berbeda-beda. Maka tak heran jika kita berkunjung ke suatu kota akan ada beberapa perbedaan yang tampak, seperti bahasa, makanan, budaya, dan cara berhijabnya. Mari kita simak style wanita berhijab di 3 kota berikut ini!

1. Aceh

Dijuluki sebagai Serambi Mekkah, membuat Aceh menjadi sedikit berbeda dengan kota-kota lainnya. Pasalnya, ada beberapa hukuman khusus yang pastinya membuat kita jadi tak ingin melanggarnya, seperti adanya hukuman cambuk yang diberikan kepada seseorang yang melanggar aturan tertentu hingga wajibnya para perempuan menggunakan hijab, tidak berpakaian ketat, no jeans/legging yang itu artinya syar'i.

2. Padang

Kota yang terkenal sebagai pencetak pengusaha-pengusaha sukses karena yang seperti yang kita tahu kota ini banyak sekali yang memilih berdagang atau berbisnis. Oleh karena itu, banyak wanita di Padang yang memilih berhijab dengan style yang mudah, praktis, dan sederhana. Kebanyakan wanita di Padang, mengenakan hijab turban/pakaian tunik, yap, seperti para Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 ini, Siti Ashari (Padang) dan Chairunisa Hanif (Padang Panjang).

3. Jakarta

Ibukota Indonesia ini yang dikenal sudah sebagai kota modern membuat para perempuan yang tinggal di Jakarta lebih sering kita lihat tampak fashionable dengan hijabnya berbeda sekali dengan daerah atau kota lainnya.

Di Jakarta sering kita lihat/jumpai hijabers dengan style-style berikut ini:

Hijab square atau pashmina yang dililit ke leher atau setengah menutupi bagian depan dada, casual look, sporty look, dan glam look, pandai sekali me-mix and match hijab dengan pakaiannya untuk ke berbagai acara/hangout di Jakarta ini.

Kalau kamu lebih suka berhijab dengan style yang mana nih? Style apapun yang terpenting niatnya kita untuk selalu menutup aurat dan terus berkarya, membuktikan hijab bukan suatu halangan meraih prestasi dan mimpi. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga dan merawat kulit kita yang selalu tertutup 24 jam ini dengan balutan busana muslimah/hijab dengan Hijab Fresh Hand & Body Lotion.

Kamu bisa gunakan Hijab Fresh White UV Healthy & Bright yang ada kandungan Instant Cooling Burst yang memberikan sensasi ekstra dingin, dilengkapi juga dengan Whitening Pro Nutrient dan Vitamin B3 dan E untuk melembabkan kulit agar tampak sehat putih merata, lembut, sejuk seharian, dan wangi karena memiliki fragrance dengan aroma buah-buahan hijau menyegarkan dan bunga sakura blossom yang harum dan feminin.

Selamat beraktivitas dan selalu cantik dan istiqomah dalam berhijab ya, hijabers!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini