Sukses

Sidang PK Ahok, Ari Wibowo Sampaikan Dukungan dan Doa

Ari Wibowo memberikan doa dan dukungan untuk Ahok dalam sidang perdana peninjauan kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang perdana Peninjauan Kembali kasus penistaan agama yang menyeret mantan Gubernur DKI, Ahok, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (26/2/2018). Sidang ini tentu sangat menyedot perhatian masyarakat Indonesia, tak terkecuali aktor kawakan Ari Wibowo.

Ari Wibowo menunjukkan kepeduliannya terhadap Ahok dan kasus yang menyeretnya. Hal tersebut ia tunjukkan dalam unggahan ulang foto di Instagram pribadinya yang aslinya diunggah @indonesiavoice_.

"Sidang perdana PK Ahok digelar Yg pasti pak Ahok membutuhkan dukungan doa dari kita semua (apapun agamanya).. Mantemans yg mendukung beliau agar segera dibebaskan dan direhabilitasi nama baiknya, katakan Amin," begitu kalimat yang tertera pada foto yang diunggah Ari Wibowo, Senin (26/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Demokrasi Indonesia

Ari Wibowo juga mengajak para pengikutnya di Instagram, khususnya yang mendukung Ahok, untuk mengamini kalimat yang tertera pada foto tersebut.

"Ada AMIIIIN...? 🤗 Mari kita bantu pak Basuki & ibu Fifi bersama tim hukumnya dengan doa sesuai keyakinan kita masing-masing agar ditegakkan keadilan untuknya & dipulihkan demokrasi Indonesia yang sehat & toleransi antar umat," tulis Ari Wibowo.

3 dari 5 halaman

Ribuan Amin

Sudah bisa ditebak, ribuan kata "amin" memenuhi kolom komentar unggahan foto tersebut dalam kurun waktu kurang dari satu jam dan akan terus bertambah.

4 dari 5 halaman

Tagar

Ada lagi yang menarik dari unggahan foto Ari Wibowo tersebut. Di akhir keterangan foto, Ari Wibowo juga menyertakan hashtag atau tagar yang cukup tajam dan sedikit menggelitik.

"#btp #bebaskanahok #keadilanuntukahok #salamtoleransinkri #menolaklupa #notpaidendorsement #tapihatinuranitidakbersediadiam #nggaefekdibullyanakingusan," kata dia dalam keterangan foto tersebut. 

5 dari 5 halaman

Memori Berkas

Seperti diketahui, Pengadilan Jakarta Utara dijadwalkan menggelar persidangan Peninjauan Kembali (PK) yang dilayangkan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kasus yang menjeratnya, Senin ini. Sidang beragendakan pembacaan memori berkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.