Sukses

Raditya Dika Ajak Milenials Jadi Kreator Kekinian

Ajakan tersebut digencarkan Raditya Dika hingga ke empat kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama Creators Academy Asia, YouTuber nomer satu di Indonesia, Raditya Dika, akan menggelar seminar ringan bertajuk "Kreator Kekinian Bersama Raditya Dika" di empat kota di Indonesia.

Surabaya, Makassar, Bandung dan Jakarta, adalah kota terpilih yang akan dikunjungi oleh Raditya Dika.

Dalam kesempatan tersebut Raditya Dika akan menyajikan tiga materi utama kepada para peserta seminar. Tiga materi itu rencananya akan dikemas dalam durasi waktu dua jam.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Penonton

"2018 ini gue pengin banget mengubah penonton YouTube gue, subscriber gue jadi pembuat video YouTube itu materi pertama. Kedua, orang yang biasa baca buku gue, bisa jadi penulis juga. Terakhir, orang yang biasa nonton film yang gue bikin jadi bikin film juga," kata Raditya Dika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

 

3 dari 4 halaman

Peran Aktif

Melalui acara ini diharap generasi milenials bisa berperan aktif menjadi kreator dalam lingkup yang luas. Mulai dari pembuat konten YouTube, penulis novel hingga film maker.

"Ini misi pribadi, bahwa selama ini gue jadi kreator, gue membuat sesuatu, gue pengin orang lain yang menikmati karya ini jadi pelaku seninya juga. Daripada cuma ngabisin quota internet doang, ya sudah saatnya kita harus punya karya yang bisa dibanggain," jelas Raditya Dika.

 

4 dari 4 halaman

Pembuat Karya

"Misi pribadi ini cocok dengan Akademi Creator Asia. Acara ini mau bikin bahwa mereka pengin mengajarkan anak-anak mudah jadi creator. Ya gue juga pengin mengubah penikmat karya gue jadi pembuat karya," lanjutnya.

Rangkaian tur ini akan digelar mulai 27 Februari hingga 20 Maret 2018. Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak tanggal 1 Februari 2018. Terdapat harga spesial untuk acara ini yaitu Rp 200.000 menjadi Rp 100.000 terbatas hanya 150 tiket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini