Sukses

Kritikan Makin Pedas, Padmavati Justru Tembus Keuntungan Rp 1,1 Triliun

Padmavati yang mendapatkan kritikan pedas karena dianggap film yang memberikan gambaran buruk tentang suatu kelompok justru makin laris manis.

Liputan6.com, Jaipur - Padmavati yang diperankan Deepika Padukone, Shahid Kapoor, dan Ranveer Singh menjadi kontroversi. Film yang seharusnya tayang akhir 2017 itu terpaksa ditunda kemunculannya di layar bioskop karena banyaknya protes yang datang dari kelompok masyarakat di India.

Alasannya, Padmavati diduga memberikan gambaran yang berbeda dengan sejarah yang beredar di masyarakat. Tak hanya diprotes kaum agama Hindu, umat Muslim di India juga menyuarakan keberatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dianggap Sesat

Padmavati memberikan gambaran yang salah mengenai sosok Sultan Allaudin Khilji. Selain itu, film ini juga terkesan menyudutkan umat Muslim, dilansir dari HindustanTimes.

Umat muslim di India berharap film Padmavati diuji kembali kelayakannya. Asaduddin Owaisi meminta panel yang berisi ahli sejarah atau mantan bangsawan India, khususnya Rajput (menjadi setting cerita berlangsung), memberikan ulasan (review) film yang objektif.

3 dari 5 halaman

Laris Manis

Meski banyak mendapatkan kritikan pedas, banyak orang yang penasaran dengan cerita Padmavati. Akhirnya Padmavati langsung masuk ke jajaran Box Office tak lama dirilis.

Kini, Padmavati disebut sebagai film Bollywood terlaris. Keuntungan yang diraih Padmavati yaitu 500 Crore Rupee atau sekitar Rp 1,1 triliun, diwartakan ZeeNews, Selasa (20/2/2018).

4 dari 5 halaman

Sukses di Seluruh Dunia

Angka keuntungan Padmavati disebut-sebut akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Padmavati masuk dalam jajaran film Bollywood yang sukses di seluruh dunia, setelah Baabubali 2 dan Dangal.

Kehadiran Padmavati membuat film yang diperankan Salman Khan dan Katrina Kaif, Tiger Zinda hai mulai hilang pamor. Bahkan, Tiger Zinda Hai mulai melambat di Box Office.

5 dari 5 halaman

Film Lain Tunduk

Tiger Zindai Hai, film bernuansa laga yang dibalut dengan romantisme sempat menjadi perbincangan di Bollywood. Film tersebut sempat dapat sebutan sebagai karya tersukses di awal 2018.

Kini, sebutan tersebut jatuh ke tangan Padmavati. Kesuksesan Padmavati juga membuat pemerannya, Deepika Padukone, Shahid Kapoor dan Ranveer Singh makin populer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini