Sukses

Ada Final Piala Presiden, Orang Ketiga Kokoh di Puncak Rating

Sinetron Orang Ketiga tak terkena imbas penayangan final Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Siaran pertandingan sepakbola Final Piala Presiden yang mempertemukan klub Persija Jakarta melawan Bali United sukses ditayangkan Indosiar, Sabtu (17/2/2018) malam lalu. Final Piala Presiden sukses menyedot perhatian pecinta olahraga sepak dan penonton TV, juga warganet di media sosial.

Pertandingan yang dimenangkan Persija Jakarta dengan skor 3-0 tersebut sendiri berhasil nangkring di peringkat pertama di data rating dengan perolehan TVR dan share yang sangat fantastis. TVR final Piala Presiden menembus angka 9,3, sementara sharenya melejit hingga 35,2%.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengagumkan

Tak hanya itu saja, rating tinggi yang didapat. Pertandingan Final Juara 3 Piala Presiden antara PSMS vs Sriwijaya FC juga mendulang rating tak kalah mengagumkan. Tempati peringkat 6, pertandingan yang ditayangkan Indosiar sore harinya itu meraih TVR/share sebesar 3,3/22,5%.

Program lain Indosiar yang khusus didedikasikan untuk pemenang Piala Presiden; Sambut Sang Juara, juga kecipratan rating bagus. Satu tingkat tepat di bawah peringkat Final Juara 3, acara ini mendapatkan TVR sama namun dengan share lebih rendah yaitu sebesar 16,4%.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Kokoh

Sementara itu, tingginya rating pertandingan bola berimbas sedikit pada dua sinetron SCTV. Siapa Takut Jatuh Cinta yang tayang berbarengan, hanya turun satu posisi saja ke peringkat 5 dengan TVR/share sebesar 3,4/14,7%.

Begitu juga dengan Anak Langit yang juga merosot ke peringkat 4. Anak Langit mendapat TVR/share sebesar 3,5/12,4%.

 

4 dari 4 halaman

Runner Up

Di sisi lain, performa Orang Ketiga tak terlalu berpengaruh. Masih kokoh di posisi runner up, sinetron yang dibintangi Naysilla Mirdad dan Marshanda itu meraih TVR/share sebesar 4,4/19,0%. Rating Orang Ketiga sendiri diprediksi akan naik lagi di hari Senin (19/2/2018) ini.

Pasalnya, malam ini Indosiar akan kembali menayangkan Liga Dangdut Indonesia yang raihan ratingnya masih belum berkembang. Sementara itu, performa rating tiga sinetron SCTV biasanya selalu kuat di weekday atau hari Senin hingga Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini