Sukses

Diwarnai Momen Memalukan, Gita Rebut Gelar Juara Provinsi LIDA NTB

Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) untuk Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat diwarnai kejadian menarik.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) untuk Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung Kamis (15/2/2018) tadi malam, diwarnai kejadian menarik. Momen pengumuman juara provinsi berubah dari menegangkan jadi momen yang memalukan bagi salah satu dutanya.

Baiq Gita Febiliyasni atau Gita dan Rika Rahim atau Rika, maju sebagai dua duta terakhir LIDA. Salah satu diantaranya akan dinobatkan sebagai juara provinsi.

Hingga tiba saat para host LIDA membacakan nama pemenang, keduanya sama-sama tak bisa menyembunyikan wajah tegang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sujud Syukur

Saat host akhirnya menyebut nama Gita, Rika tiba-tiba malah langsung melakukan sujud syukur. Gita yang namanya disebut dan ingin melakukan hal serupa, sontak berhenti.

Gita mengira host mungkin salah sebut nama, tapi nampak terlihat Gita juga yakin memang dia-lah yang terpilih.

3 dari 5 halaman

Menangis

Ramzi dkk kemudian mengulang nama sang juara yaitu Gita. Rika yang sudah terlanjur bersujud pun tak bisa membendung tangisan. Entah karena malu atau sedih gagal lolos ke Konser Final Top 34 LIDA.

Gita dengan sportif, langsung memeluk rekan sedaerah sekaligus pesaing beratnya di babak penyisihan tersebut.

4 dari 5 halaman

Standing Ovation

Gita sendiri dinyatakan sebagai juara provinsi yang otomatis membuatnya melaju ke babak utama usai menjadi penerima SMS tertinggi. Mendapat urutan tampil kedua dan nyanyikan lagu "Datang Untuk Pergi", Gita yang merupakan penyanyi lokal ini sukses merebut SMS hingga mencapai 33,63 persen.

Sementara Rika menguntitnya dengan raihan SMS sebesar 21,72%. Jika boleh jujur, Rika sebenarnya tampil lebih bagus dari Gita. Semalam, Rika tampil terakhir membawakan lagu "Muara Kasih Bunda" dengan penjiwaan yang teramat dalam, hingga membuat air mata pengisi acara dan penonton tumpah. Iyeth Bustami, salah satu dewan dangdut yang terkenal sangat irit pujian, bahkan sampai memberikan standing ovation buat Rika.

5 dari 5 halaman

Raihan SMS

Di sisi lain, hasil SMS tiga duta Nusa Tenggara Barat lainnya menempatkan Muhammad Ikbal atau Iko di posisi ketiga dengan 17,08 persen, disusul Mentari dengan 15,17 persen, dan Anang Ma'ruf atau Anang dengan 12,4 persen. Semalam, Iko yang dibilang mirip Adipati ini menyanyikan lagu berjudul "Sahabat". Sementara Mentari bersinar saat bawakan lagu "Terkesima", sedang Anang tampil enerjik dengan lagu "Euphoria".

Jumat (16/2/2018) nanti malam, lima duta dari Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan tampil di lanjutan Konser Nominasi LIDA. Kelima duta yang dikirim adalah Ahmad Moh Nasir atau Nasir, Dominikus Boli Kopong atau Domi, Maria Dolorosa Dewi atau Maria, Ruliati Halima atau Ruly, dan Serfinus Elmianus Koli atau Vian.

Dukung dan pilih dutamu dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Caranya mudah, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Dan jangan lupa, saksikan aksi mereka di Konser Nominasi LIDA Nusa Tenggara Timur malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.